Walau Dalam Pandemi, UMKM Tetap Bangkit di Masa Sulit

BENGKULU, PHR News.id – Walau bagaimanapun juga kondisi ekonomi Bangsa Indonesia hari ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 ini harus tetap bangkit dan bertahan dimasa yang sulit ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Anggota MPR RI yang juga Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Dr H Akhmad Syaikhu,MA saat diwawancarai langsung Jurnalis PHRNEWS.id kemarin Sabtu (23/10) di area Bazar UMKM Kader dan Simpatisan PKS lapangan utama Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Provinsi Bengkulu ini berdasarkan referensi yang saya ketahui itu daerah dengan peringkat ke-3 termiskin di Indonesia bagian Sumbagsel ini setelah Provinsi Lampung dan Aceh,” ujar Presiden PKS ini saat dijumpai dan diwawancarai Insan Pers Media kemarin Sabtu (23/10).

Ditambahkan H Akhmad Syaikhu bahwa, melalui UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang digaungkan Pemerintah melalui aspirasi masyarakat yang diperjuangkan olehnya bersama Politisi-Politisi di Senayan (DPR RI/MPR RI) ini diupayakan UMKM yang ada saat ini harus tetap bangkit dan bertahan walau kondisi Bangsa Indonesia masih dalam keadaan sulit lantaran ujian Tuhan Pandemi Covid-19.

“Untuk itulah, segenap Kader dan Simpatisan PKS serta masyarakat Indonesia pada umumnya diseluruh penjuru Nusantara kami himbau kalangan pelaku usaha UMKM ini untuk tetap semangat bertahan. Insya Allah jika yakin dan optimis serta mengharap ridho Allah SWT, UMKM nya akan bangkit bertahan dan ada saja nanti pertolongan Allah SWT berikan melalui dana bantuan UMKM yang digelontorkan Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM yang satu kelompok usahanya dibantu sebesar 1,2 juta untuk di Tahun 2021 ini,” demikian Akhmad Syaikhu. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.