Didukung Warga Maju Pemilihan Bupati Kepahiang 2024, Ini Tanggapan Zainal

PHRNews.id- Warga kepahiang Ogi sanjaya yang tergabung dalam Organisasi Panglima hukum rakyat memberikan dukungan dan meminta H. Zainal,S,sos, MH untuk ikut kontestasi pemilihan Bupati mendatang.

Koordinator organisasi PHR di Kabupaten Kepahiang Ogi sanjaya mengukapkan Sosok H Zainal, S.sos, M Si DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang pada Pemilu 2024. Di mata warga Kepahiang, Zainal sapaan akrabnya ini, adalah sosok yang Peduli berkomitmen dan Merakyat.

Zainal,S.Sos.,M.Si duduk di DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Daerah Kepahiang yang juga sekaligus Ketua Fraksi PKB.

Ia mengatakan Zainal sudah banyak menelan asam garam (pengalaman) di dunia perpolitikan yang terkhusus di Wilayah Kabupaten Kepahiang.

Dimulai pada tahun 2004, Zainal pertama kali maju ke bursa calon legislatif, dikala itu, Zainal berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Kak Zainal Saat itu, untuk jadi Ketua bukan dengan sistem mendapatkan kursi terbanyak,” jelas ogi sanjaya minggu (24/03/2024).

Untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada saat itu bukan otomatis partai dengan perolehan suara terbanyak artinya dipilih oleh rekan-rekan satu kantornya.

Kemudian di kompetisi Pemilu 2014 juga, dirinya berhasil kembali mendapatkan kursi. Saat itu, sebenarnya dirinya pada tahun 2014 menginginkan melangkah ke Provinsi, namun intruksi dari Partai PKB belum merestui, dan mengamanatkan agar Zainal masih mengabdi di Daerah Kabupaten Kepahiang.

Tanggapan Zainal untk warga dikabupaten Kepahiang, “Insyah Allah saya akan maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Kepahiang setelah satu Priode yang baru ini selesai karena dirinya akan menyelesaikan amanah warga terlebih dahulu sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu kembali,” jelas zainal, Minggu (24/03/2024).

Lanjut, ia mengatakan yang terpenting saat ini warga kepahiang memberikan doa dan dukungan agar dirinya diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas kenegaraan. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.