Bangkitkan Semangat Nasionalisme Kebangsaan, MPR RI Sekaligus Presiden PKS Gelar Sosialisasi Urgen 4 Pilar

BENGKULU, PHR News.id – Bertempat di Hotel Adeeva Bengkulu, Dua Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat sebagai anggota MPR-RI menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. Kedua politisi tersebut yakni Dr Lc H. M. Hidayat Nur Wahid,MA yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dan H. Akhmad Syaikhu yang saat ini menjabat sebagai anggota PKS MPR-RI sekaligus sebagai Presiden PKS.

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua MPR RI DR Lc H. Hidayat Nur Wahid,MA melalui streaming Zoom Meetint menuturkan, pentingnya sosialisasi 4 Pilar MPR-RI agar benar-benar bisa di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Dalam pemaparannya Hidayat Nur Wahid juga menjelaskan bahwa UUD NRI 1945 sudah empat kali amandemen ketika peralihan dari masa Orde Baru (ORBA) menuju masa reformasi.

“MPR-RI sudah empat kali mengamandemen konstitusi negara tujuan amandemen tersebut agar UUD NRI 1945 lebih berpihak kepada masyarakat dan mencegah penguasa berlaku sewenang-wenang,” ujar Dr. Lc. H. Hidayat Nur Wahid,MA

Terpisah Ahmad Syaikhu juga menuturkan nilai nilai Pancasila harus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan ada kelompok-kelompok yang mengklaim paling pancasila dan menjadikan Pancasila sebagai alat kepentingan politik maupun kepentingan suatu kelompok karena menurutnya setiap warga negara Indonesia sudah sepakat bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan selalu mendukung Pancasila.

“Jangan ada kelompok-kelompok yang mengklaim paling pancasila karena kita semua sebagai warga negara Indonesia pasti mendukung Pancasila,” ujar Ahmad Syaikhu Presiden PKS ini pada segenap Wartawan kemarin Sabtu (23/10).

Sementara itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 Periode (2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024) Sefty Yuslinah, S.Sos,M.AP sangat mengapresiasi kedatangan Presiden PKS Akhmad Syaikhu yang juga menjabat sebagai anggota MPR-RI ke Bumi Rafflesia.

Menurut Sefty sapaan akrab Politisi PKS berdarahkan asli Putri Kinal Kabupaten KAUR ini bahwa, dengan kehadiran sosok politisi nasional senior Akhmad Syaikhu ke Bengkulu bisa menyerap aspirasi masyarakat Bengkulu untuk dibahas di Parlementaria Pusat (DPR RI/MPR RI).

“Terima kasih atas kunjungan Presiden PKS bapak H. Akhmad Syaikhu ke Provinsi Bengkulu kami ini, semoga dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu kami di Senayan,” demikian Sefty.

Untuk diketahui, Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini sangat antusias di ikuti hampir semua Kader dan Simpatisan PKS se-Provinsi Bengkulu, tidak ketinggalan juga Partisipasi dari Perwakilan kalangan Aktivis Mahasiswa dari berbagai Bacground Organisasi, Pemuda GEMA KEADILAN Provinsi Bengkulu, Politisi-Politisi PKS duduk di Parlemen seperti H Suryono,SP,M.Si, yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, lalu ada juga Politisi Muda PKS Alamsyah,M.TPd, hadir juga Pimpinan Redaksi (PIMRED) PHR News.id Aditya Gumay,S.Kom.I dan tidak ketinggalan juga partisipasi Insan Pers awak Media dari berbagai Media di Provinsi Bengkulu turun gunung langsung menyaksikan dan publikasi giat acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI H Akhmad Syaikhu yang juga Presiden PKS ini dengan dipandu Moderator dari Direktur Utama LSM Pusat Kajian Anti Korupsi (PUSKAKI) Provinsi Bengkulu yang Alumni Aktivis terkenal di Eranya pernah menjabat Presiden BEM UMB Melyan Sori,S.Pd.I. (Wawan/Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.