Ada Delapan Bacalon Kepala Daerah dan Satu Bacalon Wakil Gubernur Minta diusung PKB Bengkulu

BENGKULU, PHRNews.id- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah yang akan di usung PKB Pada Pilkada 2024 mendatang ada delapan nama Bacalon Kepala Daerah dan satu Bakal Calon wakil Gubernur 2024.

Ketua Pelaksanaan Penjaringan PKB zona Bengkulu Herliardo, S,Ag mengatakan penjaringan Bacalon Kepala Daerah dari PKB ada delapan Bakal Calon Kepala Daerah (Gubernur) dan satu Bacalon Wakil Gubernur Bengkulu yang telah mengambil Formulir di DPW PKB Bengkulu.

“Berikut delapan nama, Meriani Toyota, Dr. (H.C.) H. Ahmad Hijazi, S.H., M.Si, Ir. H. Mian, H. Helmi Hasan, S.E., H. Ahmad Kanedi, S.H., M.H, Riskan Effendi, Riskan Dahla, Sapuan dan satu Bacalon Wakil Gubernur Eni Khairani,”kata Herliardo,  Senin (06/05/2024) ditanya phrnews.id

Lebih lanjut Herliardo menyamapaikan dari berapa nama yang rekam jejaknya mantan Bupati, walikota, anggota senator dan pengusaha.

“Kita juga membukak peluang untuk berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Calon Kepala Daerah sesuai tingkatnya karena PKB hanya memiliki tiga kursi belum cukup syarat sembilan kursi untuk mengusung Calon kepala daerah sendiri dan prediksinya akan ada tiga calon kepala daerah yang akan berkompetisi,” ungkapnya

DPW PKB Provinsi Bengkulu sudah menyiapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi Bacalon yang akan di usung PKB seperti jejak rekamnya, visi dan misi dan komitmennya.

Ia secara tegas  mengatakan PKB Bengkulu siap mengantar sampai menjadi Kepala Daerah yang diusung PKB. Apalagi PKB sangat berpengalaman dalam memenangkan Gubernur Bengkulu terdahulu seperti H. Ridwan Mukti (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.