PKB Raih 4 Kursi di Setiap Dapil Kota Bengkulu.

PHRNews.id- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu pemenang pemilu legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 dengan meraih suara 4 Kursi di DPRD Kota Bengkulu.

PKB berpeluang ‘menguasai’ kursi DPRD Kota Bengkulu dengan raihan 4 kursi, yang awalnya hanya 3 kursi.
Dengan raihan tersebut, PKB dinilai berhasil menumbangkan dominasi Partai lain.

Kemenangan ini terlihat berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun hasil penghitungan internal DPC PKB Kota Bengkulu.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Zainal mengatakan PKB telah merampungkan proses penghitungan internal dengan meraih suara 4 Kursi dengan perolehan sekitar ribuan suara di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah PKB menjadi  salah satu pemenang Pileg 2024 diKota Bengkulu. Ini tentu bukan pekerjaan mudah. Namun dengan disertai ketawakalan dan ikhtiar maksimal, alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” ujar Zainal dalam keterangannya, Selasa (27/2/2024).

Jika raihan suara dikonversikan ke dalam raihan kursi legislatif, Zainal optimistis target 4 kursi PKB di DPRD Kota Bengkulu, 4 kursi DPRD Provinsi dan  kursi Kabupaten Lain

“Insyaallah saya optimistis target raihan kursi PKB bisa tercapai. Ini kemenangan yang luar biasa dan harus disyukuri.,” ungkap pria yang akrab disapa Kak Zainal tersebut.

“Kemenangan ini tak lepas dari peran para tokoh masyarakat, wabilkhusus pengaruh Gus Muhaimin Mencalon Wakil Presiden, dengan segala pengalaman politiknya di tingkat Nasional,” sambungnya.

Zainal pun berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKB, simpatisan, tokoh masyarakat dan masyarakat Kota Bengkulu yang telah berjuang bersama dan memilih PKB pada Pemilu 2024.

“Saya sebagai Ketua DPW Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan besar kepada PKB. Insyaallah suara rakyat ini adalah amanah bagi PKB untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bengkulu,” tutur Zainal.

Meski demikian, Zainal mengatakan perjuangan tersebut belum selesai. Ia pun mengajak seluruh kader, simpatisan dan seluruh masyarakat Bengkulu untuk mengawal hasil pemilihan hingga tahapan penerapan hasil pemilu.

“Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai proses penetapan di KPU Provinsi Bengkulu,” pungkas Zainal.

Ditanya Soal siapa yang mengisi Kursi Calon Gubernur, Wakil Gubernur  dan Walikota Bengkulu, Wakil Walikota, Bupati Dan Wakil Bupati nanti pada pemilu mendatang ?. Zainal mengatakan yang jelas akan mengusung kader partai PKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.