Jepang Vs Uzbekistan di Laga Final Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

PHRNews.id- Pertandingan final Piala Asia U-23 2024 antara Jepang melawan Uzbekistan digelar malam ini. Selain perebutan trofi juara, pertandingan ini juga menentukan posisi keduanya di fase grup Olimpiade Paris 2024.

Jepang Vs Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Jumat (03/05/2024). Kickoff dimulai pukul 23.30 Wita.

Jepang melaju ke babak final setelah menundukan Irak pada babak semifinal. Tim julukan samurai Biru menang dengan skor 2-0.Sementara itu, Uzbekistan lolos ke final dengan menumbangkan Indonesia. Garuda Muda dilibas dengan skor 0-2.

Duel Jepang melawan Uzbekistan diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim sama-sama akan menurunkan skuad terbaiknya tanpa ada pemain yang absen karena akumulasi kartu.

Mencermati daftar juara Piala Asia U-23, Jepang dan Uzbekistan sama-sama pernah sekali menjadi kampiun. Jepang juara pada edisi 2016, sedangkan Uzbekistan keluar sebagai juara pada edisi 2018.

Final Piala Asia U-23 2024 ini pun menghadirkan potensi rekor buat Jepang dan Uzbekistan. Tepatnya menjadi negara pertama yang punya koleksi dua gelar juara di Piala Asia U-23.

Sejak Piala Asia U-23 digelar pada tahun 2013 memang belum ada satu pun negara yang keluar sebagai juara lebih dari satu kali. Selain Jepang dan Uzbekistan, tiga juara lainnya adalah Irak, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.