oleh

Kado Awal Tahun 2023, Fajri Persembahkan Gelar Juara Malaysia Open For Indonesia

Malaysia, Phrnews.id – Kado awal tahun 2023 yang sangat manis dan istimewa bagi kedua pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini ‘Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto’ biasa disapa akrab ‘Fajri’ ini.

Hasil referensi yang berhasil dihimpun Jurnalis PHRNews.id dilapangan bahwa, ganda putra terbaik Indonesia Fajri ini dilaga final berlangsung kemarin sore Minggu (15/1/2023) berhasil menumbangkan lawannya dari negeri Tiongkok (China) dengan skor ketat secara rubber-game 21-18, 18-21 dan ditutup dengan kemenangan skor 21-13 untuk pasangan ganda putra fajri ini.

Jalan terjal sebelum menaiki podium singgasanah juara, banyak yang harus dilewati atau dihadapi oleh ganda putra terbaik Indonesia Fajar/Rian (Fajri) ini.

Mulai dari laga awal penyisihan di 32 besar menghadapi ganda putra terbaik Prancis Chousto Popov/Roma Junius Popov dengan skor ketat juga Fajar/Rian berhasil menumbangkan wakil Prancis ini dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-15.

Lalu di laga 16 besar, Fajar/Rian juga harus dipaksa secara rubber-game oleh pasangan ganda putra terbaik Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 8-21, 21-19 dan ditutup dengan kemenangan 21-16 untuk Indonesia ini.

Lanjut ke laga Quarter Final (Perempat Final) pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia Fajar/Rian ini sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah (Malaysia) Ong Yew Sin/Teo Ee Yie dengan skor ketat tiga game 14-21, 21-16 dan 21-17 untuk kemenangan Indonesia melalui Ganda Putra terbaik Fajar/Rian.

Kemudian berhasil menuju laga Semifinal (4 besar), Fajar/Rian wakil terbaik Indonesia ini sudah ditunggu dan dinantikan oleh pasangan Ganda Putra terbaik Korea Kang Mia Hyuk/Seo Seung Jae.

Dilaga semifinal ini, secara mengejutkan ganda putra terbaik Indonesia Fajar/Rian ini berhasil menggilas/menumbangkan wakil Korea ini dengan straight game (dua game langsung berturut-turut) dengan skor 21-18 dan 21-17.

Untuk diketahui publik, satu-satunya wakil Merah-Putih (Indonesia) dilaga final untuk kompetisi bergengsi ‘Kejuaraan Malaysia Open 2023 super series 1000’ ini hanya pasangan ganda putra terbaik Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Berkat perjuangan keras dan tekad yang gigih ditunjukkan oleh pasangan ganda putra terbaik Indonesia kita Fajri (Fajar/Rian) ini Alhamdulilah akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil menumbangkan wakil terbaik dari negeri Tirai Bambu (Tiongkok/China) tersebut dengan skor ketat secara rubber-game (tiga game) 21-18, 18-21 dan ditutup dengan kemenangan 21-13 untuk Indonesia tercinta kita melalui Fajar/Alfian (Fajri). Hal ini juga sebagai apresiasi kami dari kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa bahwa nasionalisme sebagai anak bangsa Indonesia harus mutlak cinta dan bangga dengan potensi skill olahraga terkhusus dibidang badminton ini untuk teruslah selalu diperhatikan dan diprioritaskan pemerintah baik pusat dan juga daerah. Melalui even-even bergengsi kejuaraan dalam badminton ini bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa kita dalam meraih prestasi gemilang di sektor kompetisi olahraga badminton dan lainnya ini,” demikian disampaikan Restu Abdiyantoro biasa disapa akrab Restu, Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan juga aktivis BEM/DEMA IAIN Curup dengan penuh semangat optimisnya pada Jurnalis PHRNews.id, Senin dini hari (16/1).(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.