Data Sirekap PILEG DPRD Provinsi Bengkulu 2024 Capai 76,14 Persen Suara

Bengkulu: Hasil Sistem Rekapitulasi Pemilihan Umum (Sirekap) Pilihan Legeslatif DPRD Provinsi Bengkulu Dapil 1 Kota Bengkulu 2024, per tanggal 21 Februari 2024 dilaporkan sudah mencapai 76,14 persen suara.

Hingga Rabu (21/2) pagi, proses rekapitulasi suara DPRD Provinsi Bengkulu 1 dapil kota Bengkulu masih terus berlangsung. Data resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)

mencatat bahwa hingga pukul 10.41 WIB, suara telah terhitung dari 987 TPS di Kota Bengkulu dengan persentase masuk sebesar 76,14% persen.

Dari 17 partai yang ikuti pemilu di Kota Bengkulu DPRD Provinsi Bengkulu, partai kebangkitan bangsa dengan perolehan suara dengan 9.141 suara dari 76,14% suara tps partai berlambang 9 bintang yang dilahirkan oleh NU menempatkan posisi kedelapan membawahi partai perindo. Namun, perolehan suara tersebut masih bersifat sementara dan akan terus berubah seiring berjalannya proses rekapitulasi.

Berdasarkan peraturan UUD dan KPU Dapil Kota Bengkulu memiliki 8 kursi, yang akan diisi oleh delapan calon dengan perolehan suara terbanyak. Namun, perhitungan akhir suara sah setiap calon akan ditentukan melalui rapat pleno dan proses perhitungan manual yang berjenjang, dimulai dari tingkat TPS hingga tingkat provinsi.

Perlu diingat bahwa perolehan suara masih dapat berubah seiring masuknya suara dari TPS lainnya. Hingga saat ini, baru 76,14% suara yang telah direkap oleh KPU dari seluruh TPS di Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu. Oleh karena itu, hasil akhir pemilu masih harus ditunggu dengan sabar dan teliti.

Terkait PKB akan mendapatkan kursi masih menunggu proses rekapitulasi akhir dan pleno resmi KPU (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.