Respon Cepat, Pemkot Bengkulu akan Perbaiki Jalan Tribrata

Bengkulu, Phrnews.id – Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR merespon cepat terkait ruas jalan Tribrata RT 1, Kelurahan Cempaka Permai amblas beberapa waktu lalu.

Kadis PUPR diwakili Kabid Bina Marga Denny Saputra mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei ke lapangan. Kerusakan jalan disebabkan plat deker yang amblas karena debit air di gorong-gorong di bawah jalan.

Dalam hal ini, Dinas PUPR sudah memasang rambu-rambu agar pengendara berhati-hati. Selain itu, dinas PUPR juga sedang menyusun perencanaan dan perbaikan yang diperkirakan selesai pada akhir tahun.

“Jalan yang di tribrata itu awalnya jalan provinsi di hibahkan ke Pemkot. Karena kondisi jalan itu bolong, kemarin kita sudah survei ke lapangan. Plat deker itu bolong sehingga karena bolong membuat amblas di bawah jalan dan terjadilah longsor. Sekarang sudah kami kasih rambu-rambu, insya allah pada tahun ini akan kita selesaikan dan perbaiki sebagaimana mestinya agar pengendara melintas nyaman dan lancar,” ungkap Denny, Selasa (18/10/2022).

Ia juga mengimbau masyarakat tak usah khawatir, karena perbaikan akan dilakukan pemkot agar pengendara dapat melintas secara aman.

“Nanti kita timbun dan perbaiki di atas plat deker tersebut. Untuk estimasi anggaran masih kami perhitungan dengan kondisi harga satuan sekarang,” tutupnya. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.