Progres RS IA TG Kota Bengkulu akan Dilaunching Akhir Tahun Ini

Bengkulu, Phrnews.id – Progres pembangunan Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Tino Galo (RS IA TG) Kota Bengkulu berjalan lancar. Perehaban gedung eks kantor Dinas Perhubungan telah dilakukan Dinas PUPR Kota Bengkulu. Saat ini PUPR hanya akan menambah sejumlah anggaran untuk melebarkan bangunan di bagian kantor.

Asisten II Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, usulan menambah sejumlah sisi bangunan sudah disampaikan Dinas PUPR. Pembangunan dibeberapa sisi di RS IA TG hanya untuk finishing. Karena dirinya yakin dan optimis sebelum akhir tahun ini RS IA TG sudah dapat di launching.

Pembangunan ini sesuai dengan konsep yang dicetuskan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, yang mana rumah sakit ini nantinya hanya akan melayani kesehatan ibu dan anak di bidang persalinan.

“Rencana kita paling lama pada pertengahan Desember kita akan launching, kini sedang persiapan. Mudah-mudahan ini dalam minggu depan semuanya tuntas. Untuk saat ini tinggal rehab karena ada aturannya dari Kemenkes bahwa ada yang harus dilengkapi, kini ini tinggal finishing saja,” terangnya, Selasa (18/10/2022).

Adapun 11 syarat yang telah dilengkapi untuk pembangunan rumah sakit ialah seperti mulai dari studi kelayakan, DD dan RAB, status kepemilikan, rekomendasi izin mendirikan, izin UU gangguan, syarat pengolahan limbah, luas tanah dan sertifikat, penamaan, izin mendirikan bangunan, izin penggunaan bangunan, dan surat izin tempat usaha semuanya sudah dilengkapi pemerintah kota.

Sebagai informasi, dipilihnya kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di sungai hitam saat itu karena dinilai lebih pas dan luas untuk dijadikan rumah sakit khusus bersalin. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.