Gubernur Canangkan Semua Desa Berbasis Digital dan Ramah Lingkungan

PHR NEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu perkuat program Desa Digital dengan menggandeng Univerisitas Negeri Bengkulu (UNIB) dan Yayasan Akademi Peradaban Desa (YAPD) Dangau Datuk.

Berdasarkan hasil pengamatan Jurnalis phrnews.id dilapangan bahwa, kerjasama ini ditandai dengan adanya MoU (Penandatanganan Kerjasama) di Taman Belajar Dangau Datuk Air Sebakul Kota Bengkulu kemarin Rabu (2/2).

Dikatakan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA dengan memasukkan nilai-nilai digitalisasi sekaligus ramah lingkungan merupakan dua komponen yang dibutuhkan untuk peradaban masa depan demi keberlangsungan hidup yang sejuk, bebas polusi udara dan nyaman disemua Desa dalam wilayah Provinsi Bengkulu ini.

“Kita membuat sebuah kesepakatan bagaimana membangun desa itu dengan konsep digitalisasi dan ramah lingkungan jadi memang kita harapkan nanti ada produk di tingkat desa. Karena itu yang dibutuhkan peradaban masa depan,” ujar Rohidin pada semua Insan Pers, Rabu (2/2).

Ditambahkan Rohidin, konsep ini sendiri perlu melibatkan Kabupaten/Kota dengan target sasaran Desa, yang tentunya BUMDes yang berada pada tingkat desa bisa berkolaborasi untuk mengikuti konsep Desa Digital Ramah Lingkungan ini.

“Saya minta jika dimungkinkan kita sudah membuat pilot project misalnya 1 desa di kawasan utara, 1 desa di kawasan timur, 1 desa di kawasan selatan yang bisa kita terapkan konsep desa wisata yang terdigitalisasi sekaligus produknya ramah lingkungan,” demikian kata Gubernur. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.