Desa Penembang Wisata Air Terjun Cuup Pesuk, Diusulkan Ke- Event Nasional Anugra Desa Wisata 2022

PHR NEWS. ID-Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu akan mengusulkan Desa Penembangan Wisata Air Terjun Cuup Pesuk ‘Lukisan Alam Mempesona’ ke Event Nasional Anugra Desa Wisata 2022 yang akan diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta nanti.

Sub Koordinator Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Meky Indo Manna Mengatakan Desa Penembangan dengan Wisata Air Terjun Cuup Pesuk ini perahi juara 2 tingkat Provinsi Bengkulu perlombaan Desa Wisata 2021 lalu, hasil dari seleksi tersebut akan diusulkan ke Event Nasional untuk tahun 2022.

 “ Untuk event Nasional Desa Wisata 2022 ini masih menunggu arahan dari pusat karena pengumuman pelaksanaanya di Jakarta,” ungkapnya pada phrnews.id dikantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Rabu (02/02/2021).

Dirinya menyampaikan bentuk penghargaan  terhadap Desa Penembangan yang memiliki 12 Air Terjun akan diadakan Event Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan pada bulan maret 2022 dengan tema ‘Pesona Penembangan’.

Sisi lain, kunjungan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu ke Desa Penembangan beberapa hari lalu, tindak lanjut dari lomba Desa Wisata tahun 2021.

Kami memantau perkembangan setelah lomba, Desa Wisata penembangan jangan sampai sekedar euphoria tidak berlanjut.

“ Ternyata Desa tersebut banyak melakukan pengembangan-pengembangan pembangunan dalam tujuan memajukan Desa Penembangan sebagai Objek Wisata,” tutupnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.