Wabup Seluma Lantik Anggota BPD dan PAW BPD

Seluma, Phrnews.id – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto melantik dan mengambil sumpah anggota BPD dan PAW BPD, Senin (24/10/2022) di Aula Bappeda.

Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.Ip., M.T., Kepala Dinas PMD, dan Kepala Desa.

Wakil Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan BPD ini mempunyai peran yang aktif, peran yang tinggi dalam hal pembangunan desa, BPD merupakan ujung tombak di desa, diharapkan kepada BPD yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam pembangunan desa.

“Sangat diharapkan kepada bapak/ibu untuk dapat berkreativitas untuk meningkatkan pendapatan didesa,” ujar Wabup.

“Di Kabupaten Seluma ada 182 desa dan 20 kelurahan, ada 50 desa yang belum memiliki fasilitas jamban/sanitasi di rumahnya masing-masing, diharapkan kepada BPD untuk dapat membantu menyosialisasikan masalah stunting di desa masing-masing dan kepada bapak/ibu untuk dapat mengajak warga menjaga kebersihan di desa masing-masing,” ajak Wabup.

Yang dilantik Desa Tenangan Kecamatan Seluma Timur sebanyak 5 orang dan PAW Desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 1 orang. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.