Wabup Hendra Buka Acara Audit Kasus Stunting

Rejang Lebong, Phrnews.id – Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, S.H. secara langsung membuka acara audit kasus stunting di Aula Kantor Camat Curup Selatan, Senin, (24/10) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kab. Rejang Lebong pagi itu membahas tentang bagaimana Pemkab Rejang Lebong ke depan menangani kasus stunting.

Dalam sambutannya, Wabup Hendra mengatakan bahwa salah satu upaya penurunan angka stunting melalui audit kasus stunting. Audit kasus stunting adalah kegiatan untuk mencari penyebap terjadinya kasus stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

“Dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting, tim audit kasus stunting telah dibentuk berdasarkan surat keputusan ketua pelaksana tim,” ujar Wabup Hendra.

Dalam audit kasus stunting ini, Wabup Hendra berharap dapat mencegah kejadian serupa, merumuskan solusi dan memberikan rekomendasi bagi tindakan atau penanganan yang tepat pada kasus stunting.

“Dengan begitu kasus penurunan stunting dapat menurun di Kabupaten Rejang Lebong,” katanya.

Wabup meminta agar seluruh sektor dinas/instansi terkait yang ada di lingkungan kerja Pemkab Rejang Lebong harus bekerja ekstra dalam menangani kasus stunting, terlebih di kecamatan yang angka stuntingnya masih tinggi.

“Ini harus kerja bareng, harus duduk bersama tujuannya agar kebutuhan untuk penanganan stunting bisa serempak dan sejalan,” tegas Wabup.

“Tolong ini jadikan perhatian dalam penanganan kasus stunting,” tutupnya. (Halim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.