Wabup Seluma Buka Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi dan HKN

Seluma, Phrnews.id – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi dan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Seluma, bertempat di Kecamatan Air Periukan, Rabu (26/10/2022)

Dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma Almedian Saleh, SKM., M.E., Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin, S.Sos didampingi Sekretaris Arlan Aksa, S.Sos, Kepala DP3APPKB, Kepala BPJS Seluma, Kepala Puskesmas Dermayu, Kepala Desa Padang Pelasan, serta Kepala Sekolah, para guru dan pelajar SMKN 3 Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin menyampaikan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 ini dilakukan serentak di sekolah SMP dan SMA se-Indonesia.

“Untuk Kabupaten Seluma dilaksanakan serentak di seluruh SMA dan SMP di wilayah masing-masing Puskesmas dan pembukaannya digelar di SMA N 3 Seluma ini,” ujarnya.

Rudi Syawaludin juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Seluma menggelar Senam Germas, Sarapan Bersama dan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

Wakil Bupati Seluma Gustianto dalam sambutan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan memberi Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut.

“Saat ini angka stunting di Kabupaten Seluma masih sangat tinggi yaitu sebesar 24 persen, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menurunkan angka stunting ini,” ujar Wakil Bupati Seluma. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.