Bupati Seluma Serahkan Bantuan BSPS, BRS dan Buku kepada Perpustakaan Binaan

Seluma, Phrnews.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. bertindak sebagai pembina apel pagi yang dilaksanakan di lokasi Pasar Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Rabu (26/10/2022).

Didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Sekretaris Daerah H. Hadianto, S.E., M.M., M.Si, para Asisten dan Staf Ahli. Bertindak sebagai pemimpin apel yaitu Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Seluma Mulyadi, S.Pd dan peserta apel terdiri dari ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma dalam arahannya kembali mengingatkan agar ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma meningkatkan kedisiplinan kerjanya dan maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para Kepala OPD agar selalu mengingatkan mengenai kedisiplinan kepada jajarannya,” ujar Bupati.

Pada akhir apel pagi ini, Bupati Seluma penyerahkan secara simbolis arsip foto Kepala Daerah (Bupati, Wakil Bupati, Sekda) Kabupaten Seluma.

Penyerahan bantuan buku koleksi umum kepada perpustakaan binaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yaitu Teras (Tenangan Literasi), Serasi (Seluma Literasi) dan Lubuk Sandi Literasi, Perpustakaan Desa Serambi Gunung dan Perpustakaan Desa gunung Bantan. Dilanjutkan penyerahan proposal bantuan motor dan buku perpustakaan nasional melalui Bupati.

Bupati Seluma juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2022 kepada perwakilan dari 14 desa/kelurahan, masing-masing desa/kelurahan ini mendapatkan bantuan sebanyak 20 unit rumah yang sudah bisa ditempati. Desa/kelurahan ini yaitu :

1.Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat.
2.Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan.
3.Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan.
4.Desa Jenggalu Kecamatan Air Sukaraja
5.Desa Niur Kecamatan Sukaraja.
6.Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur.
7.Desa Talang Panjang Kecamatan Ilir Talo.
8.Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo.
9.Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo.
10.Desa Taba Kecamatan Talo Kecil.
11.Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat.
12.Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil.
13.Kelurahan Dermayu.
14.Kelurahan Babatan.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan rumah kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK Reguler Tahun 2022 kepada perwakilan dari Desa Cahaya Negri Kecamatan Sukaraja, sebanyak 23 rumah yang sudah bisa ditempati. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.