UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Jalin Kerjasama Internasional dengan Zarqa University Yordania

PHRNews.id -UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu terus mengukuhkan komitmennya dalam memperkuat dan memperluas jaringan internasional dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serentak bersama 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dengan Zarqa University.

Acara ini digelar di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

CEO Zarqa University, Dr. Mahmoud Abu Sheirah, dan Presiden Zarqa University, Prof. Dr. Nidal Al Ramahi, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Penandatanganan MoU ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran ilmu pengetahuan antara UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Zarqa University.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nidal Al Ramahi menyampaikan apresiasi atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh PTKIN se-Indonesia.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam 1 hari dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” ujar Prof. Nidal Al Ramahi.

Ketua Forum Rektor PTKIN, Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh PTKIN se-Indonesia.

 “Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan akademik dan peningkatan mutu pendidikan di seluruh PTKIN,” ungkapnya.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, turut mengatakan penandatanganan MoU ini.

“Kerjasama ini menjadi langkah strategis dalam memperluas jaringan internasional UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Dengan kerja sama ini, diharapkan akan terbuka peluang kolaborasi yang lebih luas dan bermanfaat bagi pengembangan akademik dan peningkatan kualitas pendidikan di kampus kita.” Kata Rektor

Penandatanganan MoU ini mencerminkan komitmen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dalam menghadirkan nilai-nilai internasional di lingkungan kampus, memberikan peluang bagi mahasiswa dan staf untuk mengakses sumber daya global, serta meningkatkan reputasi kampus di tingkat internasional. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.