Tingkatkan Skill Mahasiswa, Fakultas FUAD UIN Fas Adakan Pelatihan Desain Grafis

PHR News.id, – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Fatmawati gelar kegiatan Pelatihan Desain Grafis bagi mahasiswa di Gedung serba Guna pada Selasa, 19 Juli 2022.

Dalam kata sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan, Wakil Dekan III Japarudin mengatakan selain mengemban ilmu pengetahuan, mahasiswa juga perlu dibekali dengan kemampuan lebih salah satunya desian grafis.

“Jika mahasiswa memiliki skill keterampilan desian grafis, bisa bernilai tinggi, apalagi zaman sekarang zaman Digitalisasi. Dengan demikian mahasiswa perlu berlatih dalam desian grafis,” kata Japarudin.

Selain itu, Ketua Pelaksana Ahmad Abas Musyofa menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membekali mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan Desain Grafis. Karena, menurutnya pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk menambah skill.

“Saya harap mahasiswa mengikuti kegiatan dengan baik agar punya kemampuan mendesain untuk dikembangkan. Seperti Scopus, Jurnal Ilmiah, Artikel Ilmiah dan lain sebagainya. Dan nantinya bagi peserta yang ikut ke depan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain agar mau mengembangkan kemampuan melalui Desain Grafis,” terang Abas.

Dalam acara dihadiri juga Wakil Dekan I Dr. Rahmad Ramdani, M.Sos, Wakil Dekan II Dr. M. Ridho Syabibi, M.Ag, Wakil Dekan III Dr. Japarudin, M.Si ketua Jurusan Adab FUAD Maryam, S.Ag, Seretaris Jurusan Adab FUAD Armin Tedy S.Th.I M.Ag, Seretaris Jurusan Adab FUAD Ahmad Abas Musofa M.Ag Koordinator Prodi Sejarah Prodi Islam (SPI), Koordinator Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Koordinator Prodi Bahasa dan Sastra Arab (PBA), pemateri Pelatihan Desain Grafis Hendro Eko Stiawan, M.Hum, Dosen serta mahasiswa SPI, PBA, dan KPI dilingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.