50 Pelajar SMP RL Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Idiologi Pancasila

PHR News.id – Sebanyak 50 (lima puluh) pelajar se-Kabupaten Rejang Lebong tadi pagi Rabu (20/7) dibekali wawasan kebangsaan, Idiologi Pancasila dan pemahaman akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam pengamalan dan penerapan di sekolah dan kehidupannya masing-masing.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maxpinal,SH,M.Si dengan didampingi Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Reni Kurniati,SH,MM saat diwawancarai Jurnalis Media Online PHR News.id.

“Ya benar. Alhamdulillah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong pada kesempatan ini menghadirkan peserta khusus dari kalangan pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama) sebanyak 50 orang dari masing-masing delegasi terbaik 10 SMP di Rejang Lebong ini. Tujuannya, agar esensi atau nilai-nilai Pancasila harus dari sejak dini ditanamkan dalam diri masing-masing Pelajar ini karena mereka inilah yang akan menjadi estafet regenerasi kepemimpinan dimasa mendatang untuk itu sangat diperlu dibekali wawasan kebangsaan, pemahaman akan nilai Pancasila dan hal ini juga selaras dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong kita dalam mewujudkan Rejang Lebong BERCAHAYA,” jelas Maxpinal pada PHRNews.id, Rabu (20/7).

Sementara itu, Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Reni Kurniati,SH,MM menambahkan, sebelumnya Instansi Badan Kesbangpolnya menemukan salah satu siswa pelajar SMP di Rejang Lebong ini yang sama sekali tidak hafal Pancasila maka dari itu menurutnya melalui program sosialisasi penanaman nilai-nilai Pancasila ini sangat perlu diselenggarakan khusus untuk kalangan pelajar SMP ini.

“Kemarinnya kami sempat menemukan ada salah satu pelajar SMP di Rejang Lebong kita yang sama sekali belum hafal Pancasila, jadi hati kecil kami sangat miris mendengarnya, namun Alhamdulilah dengan adanya sosialisasi pentingnya nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan yang telah kita selenggarakan pada kalangan pelajar SMP di Rejang Lebong ini Insya Allah kedepan pelajar SMP kita di Rejang Lebong ini khususnya semakin cerdas, hafal dan faham akan nilai-nilai terkandung dalam Pancasila untuk diterapkan kedalam kehidupan adik-adik pelajar SMP ini,” demikian Reni sapaan akrabnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.