Suasana Syawal di MRBI, Puluhan Santri Isi Aktifitas Positif Hafalan Qur’an

BENGKULU, PHR News.id – Puluhan santri dari Pesantren Tahfidz Ahlul Qur’an Bengkulu pada tadi pagi hingga jelang Zuhur atau Lohor ini antusias melaksanakan aktifitas hafalan Qur’annya di Masjid Raya¬† Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

Saat dijumpai dan diwawancarai singkat Jurnalis PHR NEWS.id, satu Guru Pendamping santri Pesantren Tahfidz Qur’an ini Gemi Radisyah Putra,S.Pd.I mengungkapkan, sesuai dengan amanah yang diberikan atasan dan juga pemimpin Pesantrennya ini maka puluhan santri khusus asrama Putra berada didekat kompleks MRBI (Masjid Raya Baitul Izzah) Provinsi Bengkulu maka pusat latihan Hafalan Qur’annya sangat cocok di Masjid Raya milik kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini.

“Ya benar bang. Kami dari Pesantren Tahfidz Ahlul Qur’an Bengkulu. Khusus yang santri saya dampingi ini asrama santrinya tidak jauh dari Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini. Jadi, saya diberi amanah untuk mendampingi santri-santri kami yang sedang menambah ilmu di Pesantren Tahfidz Ahlul Qur’an dengan program Hafalan Qur’an yang menjadi skala prioritas keunggulan dari Pesantren kami,” ungkap Gemi sapaan Pemuda asal dari Bengkulu Selatan ini pada PHR News.id, Kamis (12/5).

Ditambahkan Gemi juga jebolan alumni UIN Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu ini, dirinya mengakui dan mengapresiasi di Era kepemimpinan Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA dengan Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd banyak sekali aktifitas keagamaan Islam dan aktifitas positif lainnya menjadi rujukan dan pusat kegiatan bagi sejumlah Komunitas keagamaan, Ormas Islam dan Organisasi Muslimah/Perempuan yang mengadakan kegiatan keagamaan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini.

“Alhamdulillah menurut kami sudah luar biasa sekali langkah dan terobosan positif yang digaungkan oleh Pengurus MRBI Provinsi dibawah komando Ustadz DR. H. Dani Hamdani ini. Sekali lagi mari kita jalin sinergi dan energi positif dalam mendukung dan menghidupkan nuansa Islami dan keagamaan serta kebangsaan di Masjid Raya Baitul Izzah merupakan Masjid rujukan kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu tercinta kita ini,” demikian Gemi. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.