Semarakkan HUT KEMRI Ke-76, Pemuda KNPI Kibarkan Merah Putih

KOTA BENGKULU, PHR NEWS.id – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMRI) Ke-76 di Tahun 2021 ini, segenap Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu mulai hari ini Minggu (1/8) secara perdana dan sebagai contoh bagi pemuda dan masyarakat lainnya khususnya di Kecamatan ini memasang dan mengibarkan bendera merah-putih kebanggaan anak Bangsa Indonesia diawal Agustus jelang HUT KEMRI Ke-76 ini.

Ketua KNPI Kecamatan Muara Bangkahulu Heppy Sanra,SE melalui Wakil Ketua I Aditya Gumay,S.Kom.I mengatakan, sebagai wujud kepekaan anak muda khususnya ditubuh wadah organisasi KNPI sudah seyogyanya menjadi garda terdepan contoh mengibarkan dan memasang bendera merah-putih didepan rumahnya masing-masing karena menurutnya hal ini sangat mutlak dilakukan guna nasionalisme tanah air dan bangsa harus tetap tumbuh dalam setiap jati diri anak muda Indonesia.

“Ya Alhamdulillah kita sore ini dari Pemuda KNPI Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu telah dimulai dari kita terlebih dahulu untuk memasang dan mengibarkan bendera merah-putih kebanggaan anak Bangsa Indonesia kita didepan halaman rumahnya masing-masing. Hal ini juga mengingat sebentar lagi kita akan memperingati hari yang sangat bersejarah dalam dimensi kehidupan Bangsa NKRI kita yakni HUT KEMRI Ke-76 Tahun 2021, jadi sudah sewajarnya dan sepatutnya kita anak muda tumbuhkan semangat nasionalisme ini hingga sampai pada anak cucu kita,” ujar Bang Adit,S.Kom.I sapaan akrab Pemuda KNPI Kota Bengkulu ini pada PHRNEWS.id dengan penuh semangatnya, Minggu (1/8).

Sementara itu, Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman,S.Sos,M.Si mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan tepat diambil oleh kawan-kawan Pemuda KNPI Kota Bengkulu khususnya di Kecamatan Muara Bangkahulu ini.

“Kami sangat apresiasi Pemuda dengan semangat 45 seperti Bang Adit ini yang kita cari sebagai motivasi bagi kawan-kawan Pemuda lainnya untuk terus semangat menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air serta sebagai bentuk jati diri anak muda yang peka terhadap Bangsa, Agama dan Negara,” ungkap Bang Iwan sapaan akrab Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang juga Wartawan Senior Harian RADAR BENGKULU.

Dilain sisi, Tokoh Maayarakat dan juga Birokrat serta Alumni Insan Pers (Jurnalis Reporter TVRI/RRI) terkenal di Era-nya Drs Darwin menuturkan, sikap dan langkah yang diambil anak muda KNPI Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu ini dalam memasang dan mengibarkan Bendera Merah-Putih didepan halaman rumah masing-masing mulai star di 01 Agustus ini merupakan sikap yang patut diapresiasi oleh semua anak Bangsa Indonesia.

“Patut kita apresiasi dan patut menjadi tauladan bagi Pemuda Kota Bengkulu kita lainnya. Tetaplah semangat anak muda Bangsa Indonesia termasuk adik-adik di Perahu OKP KNPI ini khususnya KNPI Kota Bengkulu dan Kecamatan Muara Bangkahulu ini,” tutupnya. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.