Sebanyak 122 Penyuluh Agama Non PNS RL Ikuti Uji Kompetensi Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan

REJANG LEBONG, PHRNews.id – Sebanyak 122 (seratus dua puluh dua) Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kabupaten Rejang Lebong tadi pagi hingga jelang siang hari Selasa (1/11/2022) mengikuti uji kompetensi pemetaan wawasan kebangsaan dan keagamaan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kasi Bimas Islam Drs. H. Akhmad Hafizzudin, MHI mengatakan, menindaklanjuti instruksi Kementerian Agama Republik Indonesia tertuang dalam Peraturan Direktorat Jenderal Penerangan Agama Islam No. 889 Tahun 2022, untuk melakukan pemetaan wawasan kebangsaan dan pemahaman keagamaan bagi semua penyuluh agama serentak dilakukan di seluruh daerah se-Indonesia.

FOTO: ADITYA/PHRNews.id
Ket FOTO: Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian Drs. H. Suhardi Hirol,M.Pd mewakili Kakan Kemenag Rejang Lebong membuka secara resmi uji kompetensi pemetaan wawasan kebangsaan dan keagamaan bagi Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dan Fungsional PNS/ASN, Selasa (1/11).

“Kegiatan ini dikhususkan bagi Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dan Penyuluh Agama Fungsional PNS/ASN. Untuk Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 122 peserta dari Penyuluh Agama Islam Non PNS dan 14 peserta dari Penyuluh Agama Fungsional PNS/ASN. Alhamdulilah semuanya berjalan lancar, aman, sukses dan tanpa ada hambatan apapun,” ujarnya.

lalu harapannya, semoga Penyuluh Agama di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong baik yang Non PNS dan juga Fungsional PNS/ASN semuanya lulus dengan nilai cukup memuaskan.

Sementara itu, salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS Dilupa, S.Pd.I menuturkan, dirinya bersama rekan ke-122 Penyuluh Agama Non PNS sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan uji kompetensi pemetaan wawasan kebangsaan dan keagamaan bagi Penyuluh Agama (PA) ini.

“Menurut kami, kebijakan dari Menteri Agama Republik Indonesia melalui Dirjen Penerangan Agama Islam ini sangat tepat untuk kita apresiasi dan kita support. Mengingat bangsa NKRI kita memiliki beraneka ragam suku, ras, budaya, agama, adat istiadat dan hal lainnya, jadi dengan adanya pemetaan ini, membuka cakrawala luas bagi kami Penyuluh Agama agar kita memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi dan toleran terhadap ummat beragama dan Alhamdulilah kami siap menjadi garda terdepan untuk ummat dan bangsa ini,” demikian disampaikan Dilupa dengan penuh semangatnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian Drs. H. Suhardi Hirol,M.Pd dengan turut serta dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Drs. H. Akhmad Hafizzudin, MHI, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Rejang Lebong Kadar Najmidin, M.Ag, dan semua Penyuluh Agama Islam Non PNS dan PNS/ASN se-Rejang Lebong. (ADITYA/PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.