Mampu Bersaing dengan Kampus Hijau di Dunia, UIN FAS Bengkulu Submit UIGM 2022

Bengkulu, PHRnews.id – Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu melakukan submission data UI GreenMetric World University Rangkings tahun 2022 Senin 31 Oktober 2022. UI Green Metric World University Rangkings merupakan salah satu program pemeringkatan universitas seluruh dunia menegenai komitmen dan tindakan universitas terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan, di kampus UIN FAS Bengkulu, Selasa (01/11/2022).

Ini merupakan tahun pertama UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menjadi kampus yang turut berpartisipasi dalam UI Green Metric World University Rangkings. Program UI Green Metric World University Rankings sendiri adalah program pemeringkatan kampus hijau sedunia yang diinisiasi oleh Universitas Indonesia.

Program ini sudah diikuti oleh 911 perguruan tinggi dari 78 negara di dunia. Kegiatan ini pun diprakarsai oleh Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan (TPKBBL) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Tahun ini adalah kepesertaan UINFAS yang pertama, kita berharap posisi kampus kita mampu bersaing dengan kampus hijau lainnya dalam rangka peningkatan secara kelembagaan dan perilaku civitas akademika yang melek terhadap lingkungan,” kata Walid.

Selain itu Rektor Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali dalam pesan singkatnya mengharapkan dengan keikutsertaan kampus UINFAS dalam perangkingan ini menjadi salah satu bentuk komitmen untuk menjadikan isu-isu keberlanjutan sebagai program prioritas.(Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.