Wabup Seluma Konsolidasi Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran

Seluma, Phrnews.id – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto melakukan koordinasi dan konsolidasi penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran ke Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK), Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Kamis (3/11/2022).

Wakil Bupati diterima oleh Direktur MPBK Drs. Edy Suharmanto, M.Si didampingi Kasubdit Sapras dan Informasi Bencana Evan Fardianto di ruang kerjanya. Sedangkan Wakil Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.I.P., M.T., Kepala BPBD Mirin, S.H. dan Sekretaris BPBD Susi Aritonang.

Direktur MPBK Drs. Edy Suharmanto, M.Si menyampaikan peran Direktorat MPBK kepada Wakil Bupati dan selanjutnya mengharapkan BPBD Kabupaten Seluma aktif menyampaikan data-data yang dibutuhkan baik kelembagaan dan SDM, sarana prasarana yang ada serta kebutuhan dalam penanggulangan bencana.

“Selain disampaikan ke BNPB supaya disampaikan juga ke Direktorat MPBK mengenai data-data yang dibutuhkan tersebut,” sampainya.

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menyampaikan permasalahan sarana prasarana yang dimiliki BPBD Kabupaten Seluma dalam penanggulangan bencana yang terjadi pada tahun 2022 ini, sekaligus menyampaikan proposal permohonan bantuan baik sapras maupun logistik dalam penanggulangan bencana.

“Tahun 2022 ini di Kabupaten Seluma terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor yang cukup parah di mana 10 dari 14 kecamatan terdampak banjir, sehingga membutuhkan biaya yang besar untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak,” jelas Wakil Bupati.

“Harapan kami Kabupaten Seluma menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan sapras, logistik dan lain-lain dari Direktorat MPBK yang berkaitan dengan penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran,” harap Wabup. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.