Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu dimulai hari ini

BENGKULU, PHR News.id – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu dimulai hari ini sejak tanggal 27 s/d 29 maret 2021 dengan tema “Menyerap dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu”. Kegiatan ini berlangsung di Tapak Paderi Kelurahan Malabero Kota Bengkulu.

Acara reses pada awal tahun 2021 ini yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Bengkulu atas nama Dediyanto, S.Pt, M.AP Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Muara Bangkahulu, Kec. Teluk Segara dan Kec. Sungai Serut untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat ke depannya.

Dalam acara reses ini dihadir juga oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bengkulu Drs. Eddyson serta dihadiri oleh 100 peserta undangan.

Dalam kegitan reses ini berlangsung Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, S.Pt, M.AP menyampaikan bahwa pertemuan ini dengan bapak/ibu sekalian bagaimana kita bekerja keras untuk mengerjakan segala aspirasi yang kita harapkan bersama. Selanjutnya jika ada aspirasi yang belum tersampaikan silahkan main ke DPRD Kota Bengkulu, Kalau sudah ketemukan jelas persoalan dan bisa kita tindak lanjuti ke OPD yang bersangkutan.

“Ya, ada beberapa aspirasi msayarakat tadi sudah kita dengarkan dan kedepannya insak Allah akan kita tindak lanjuti bersama tadi juga sudah kita komunikasikan dengan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah agar bersama-sama dan bekerja keras agar harapan masyarakat ini bisa terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, atau yang akrap disapa bang Dedi ini sangat antusias mendengarkan harapan masyarakat dan akan bekerja keras agar aspirasi ini dapat berjalan dengan baik kedepannya. Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan produk usaha makanan terasi dan juga infrastruktur jalan.

“Ada beberapa harapan masyarakat yang sudah kita tampung tadi seperti kreatifitas produk unggulan terasi dan ada juga terkait dengan infrastruktur jalan ini menurut saya sangat baik dan akan terus kita kawal kedepannya. Kalau terkait dengan produk usaha terasi tadi kita sduah komunikasian dengan kadis UMKM tadi agar kita kawal bersama-sama agar usaha ini dapat berkembang dengan baik,” lanjutnya.

“Terkait dengan infrastruktur jalan yang belum tersentuh tadi sudah kita sampaikan kita harus sabar karena anggaran kita terpakai untuk penanganan Covid-19 di tambah lagi sekarang ada pengembangangan pembangunan gedung pemerintahan dan ini sangat menyedot pendanaan kita. Dan kita pilah mana yang menjadi prioritas dan mana yang tidak saya pikir begitu,” pungkas Dediyanto.

Dalam sesi penyapaian aspirasinya yang diwakilkan oleh Ahmad Derlan selaku masyarakat mengaharapkan perbaikan infrastruktur jalan dukungan wirausaha serta produk makanan terasi.

“Kami ingin dibuatkan siring kiri kanan di jalan kalimantan sehingga kalau sudah ada siringnya maka air akan menjadi lancar,” ungkap Warga Ahmad Derlan.

Dalam sesi acara terakhir semua aspirasi masyarakat akan kita tindak lanjuti baik dalam bidang produk makanan, kewirausahaan, dan infrastruktur jalan kedepannya akan kita perjuangkan, tetapi ada beberapa solusi terkait dengan penanganan banjir kita mempunyai solusi untuk mencegah banjir secara permanen Kalau bapak/ibu semuanya ada adik sanak kita mau tanah nya di buat kolam nanti rekomendasikan dengan kita.

Itu cara melawan banjir secara permanen, jadi momentum ini harus bertukar ilmu. Dan juga kalau ini sudah ada yang curi star maka nanti akan banyak masyarakat kita yang mengikuti selain menimalisir terjadinya banjir tapi ada keuntungannya untuk dibuat kolam pemancingan dan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kiat bersama.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.