Rektor UIN Bengkulu Kembali Melantik

PHR News.id-Rektor kembali melantik Wadek, Ketua lembaga, Wadir pascasarjana, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Unit serta Ketua dan Sekretaris Jurusan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Senin (17/01/2022).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Fatmawati Sukarno, Prof. Zulkarnain Dali menyinggung soal pentingnya kerja sama tim, mengenai pelantikan jabatan ini.

“Perubahan merupakan hal lumrah terjadi di sebuah organisasi. Saat ini, menuntut perguruan tinggi untuk bertransformasi gesit menghadapi perubahan yang banyak terjadi di luar. Improvisasi dibutuhkan untuk menyongsong kompetisi global,” jelasnya

Ia menyampaikan, UIN terus menggencarkan kerja sama dan memanfaatkan peluang kolaborasi kalangan akademis, bisnis, dan pemerintahan.

Peningkatan mobilitas perguruan tinggi, baik itu kerja sama pendidikan, penelitian dan hilirisasi, menurutnya juga menjadi penting saat ini.

“Untuk menguatkan itu semua, dibutuhkan point of contact. Para wakil dekan, Ketua Lembaga dan struktur kampus yang lain merupakan point of contact yang sangat penting. Kerja sama tim sangat dibutuhkan di dalam menangkap ragam kesempatan yang sangat langka tersebut,” ungkapnya

lanjutnya “Segenap pimpinan di UIN harus membuka diri pada kolaborasi multidisiplin, karena kita saat ini sudah tidak bisa jalan sendiri dan harus saling mendukung,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.