HAB Ke-76 Kemenag Gelar Lomba Solo Song

PHR News.id- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) gelar lomba Solo Song, di Aula Asrama Haji, Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu, senin, (17/01/2022).

Sebanyak 20 Siswi Madrasah se-Provinsi Bengkulu ikut partisipasi unjuk kebolehan dalam gelaran lomba.

Ajang ini merupakan kolaborasi Kanwil dengan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Peserta wajib membawakan lagu wajib berjudul Bunda (Melli Goeslow) dan lagu pilihan dari daerah masing-masing.

Ada beberapa katogeri yang dinilai dalam ajang ini, diantaranya yakni kualitas, keindahan dan karakter vocal, serta teknik-teknik meliputi intonasi, diksi, artikulasi, pengkalimatan, balance,keseimbangan suara dengan musik pengiring.

Kemudian penampilan yang meliputi penguasaan panggung, sikap professional dan artistry, keindahan dan keserasian dalam bunyi, gerak dan segi visual.

Kakanwil dalam kesempatan itu mengungkapkan, kegiatan ini selain menjalin tali silaturahmi juga juga bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui penghargaan terhadap keragaman budaya bangsa. Apalagi dalam ajang ini, menampilkan lagu pilihan dari daerah masing-masing.

“Kesenian merupakan wahana untuk mengekspresikan diri, melatih kepekaan dan kehalusan rasa. Serta tentu mendorong dan mengembangkan potensi serta menyalurkan minat dan bakat seni,” kata Kakanwil.

Ia menambahkan ajang lomba Solo Song ini dapat menggali dan memupuk kreativitas siswi-siswi dalam bernyanyi.

Perlombaan disaksikan langsung oleh Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I, Ketua DWP Kanwil, Kabag Tata Usaha Drs.H. Hamdani.,M.Pd, Kakan Kemenag dan Ketua DWP Kabupaten/Kota serta sejumlah pejabat eselon III dilingkungan Kanwil.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.