Polsek Lubuk Pinang Tinjau Lokasi Rumah Warga Terkena Dampak Tanah Longsor

Mukomuko, Phrnews.id – Kepolisian Sektor Lubuk Pinang, Polres Mukomuko melakukan peninjauan terkait tanah longsor di salah satu rumah warga di Desa Arha Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Sabtu (08/10/2022).

Peristiwa tanah longsor ini tidak terlepas dari cuaca buruk yakni hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mukomuko beberapa hari terakhir.

Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Teguh Budiyanto, S.E. menjelaskan tanah longsor sudah mencapai bagian belakang rumah warga.

Kepolisian yang mengetahui hal tersebut memberikan peringatan dan imbauan mengingat sangat membahayakan warga apabila hujan lebat kembali turun.

“Kami telah memasang police line sebagai penanda untuk warga berhati-hati tanah rawan amblas. Selain itu kepada warga yang kena imbas agar sementara mengungsi kerumah kerabat mengingat hujan diprediksi masih mengguyur,” jelasnya.

“Salah satu rumah yang paling parah yakni rumah pak Neggolan, warga Dusun III. Tanah longsor sudah menyentuh pondasi bagian dapur rumahnya. Namun syukurlah pada kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa serta keluarga pak Nenggolan sementara waktu mengungsi ke tempat saudara nya,” ucap Kapolsek. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.