PMII Rayon Zaid Bin Tasbid Gelar Makrab

Kota Bengkulu, Phrnews.id – PMII Rayon Zaid Bin Tasbid Komisariat IAIN Bengkulu gelar malam ke akraban (Makrab) di sekre PC PMII Kota Bengkulu . Pelaksanaan Makrab diadakan oleh Kader PMII Rayon Zaid Bin Tasbid komisariat IAIN Bengkulu. Kegiatan Makrab dilaksanakan pada hari Sabtu Malam- Minggu (10-11/04/2021).

Acara Makrab langsung dibuka oleh Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu sahabat Sandyya Pratama dan dihadiri para senior PMII lainnya serta diikuti oleh puluhan peserta Makrab.

Makrab kali ini mengusung tema “Tanam Kebersamaan, Pupuk Persatuan Hasilkan Persaudaraan Melalui Makrab ” kegiatan Makrab ini diikuti oleh anggota dan kader PMII dari berbagai kampus yang ada di Provinsi Bengkulu. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Makrab tersebut, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19.

“ Makrab diadakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan PMII itu sendiri merupakan awal bagi anggota dan kader PMII. Kegiatan Makrab di isi dengan kegiatan penyampaian puisi, lagu, orasi keagamaan dan kebangsaan dilakukan anggota dan kader PMII , ” sampai Katronaldo Pratama selaku Ketua Rayon Zaid Bin Tasbid.

Disamping itu, tujuan dari dilaksanakannya Makrab ini yaitu mengingat betapa pentingnya persatuan kita PMII juga memberikan pencerdasaan terhadap anggota dan kader yang juga mendapatkan Motivasi Dari Demisioner PKC PMII Bengkulu, Ketua Umum PKC PMII Bengkulu dan senior lainya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakukan (datang, duduk dan diam) didalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan.

“ Supaya dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis” ujar Zharib Ahmad Lubis selaku ketua panitia Makrab.

Selain itu mahasiswa memiliki emban amanah yang sangat berat didalam bersosial yaitu sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara.

Turut hadir ikut menyukseskan acara tersebut Para Demisioner PKC PMII Bengkulu dan Senior lainnya dalam acara tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.