PMII Rayon Khalid Bin Walid Gelar Mapaba

Kota Bengkulu, Phrnews.id – PMII Rayon Khalid Bin Walid Komisariat IAIN Bengkulu gelar Mapaba di gedung Nahdatul ulama PW NU . Pelaksanaan Mapaba diadakan oleh Kader PMII Rayon Khalid Bin Walid komisariat IAIN Bengkulu. Kegiatan Mapaba dilaksanakan pada hari Jumat- Sabtu(9-10/04/2021).

Acara Mapaba langsung dibuka oleh Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu sahabat Sandiya dan dihadiri para senior PMII lainnya serta diikuti oleh 49 peserta Mapaba.

Mapaba kali ini mengusung tema “Membentuk Generasi PMII Yang Berkomitmen Kebangsaan” kegiatan Mapaba ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada diKota Bengkulu. Merka sangat antusias mengikuti kegiatan Mapaba tersebut, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19.

“ Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi.dalam situasi dan kondisi apa pun,” sampai M.Ebin Rajab Sihombing selaku Ketua Rayon Khalid Bin Walid.

Disamping itu, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini yaitu mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakukan 3D (datang, duduk dan diam) didalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan.

“ Supaya dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis” ujar Falhi Yoga Tama selaku ketua panitia Mapaba.

Selain itu mahasiswa memiliki emban amanah yang sangat berat didalam bersosial yaitu sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara.

Turut hadir Pemateri Muhammad Iqbal S,sos. MH atau dnk iq ikut menyukseskan acara tersebut dalam menyampaikan materi tentang Ke-PMII. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.