Penyuluh Agama MUBA Berhasil JUARA 1 Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi SUMSEL

Sumatra Selatan, PHR News.id – Bertempat di Hotel Amaris Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, dua delegasi Penyuluh Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), H.Sarmuji,Lc,M.HI dan Imam Irfa’i,S.Kom.I mengikuti kompetisi bergengsi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam proses penilaiannya diambil dari bukti fisik kinerja, video kegiatan inovasi Penyuluh, Karya Ilmiah dan Presentasi Hasil Kajian, akhirnya diumumkan secara resmi dan final setelah mengikuti proses semua tahapan terpilihlah Ustad H. Sarmuji,Lc.M.HI merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) delegasi Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Berhak melaju ke Level Tingkat Nasional di Tahun 2022 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr. H. Mukhlisuddin,SH,MH mengatakan, setelah semua tahapan proses yang diikuti dari masing-masing utusan Penyuluh Agama (PA) terbaik Non PNS dan PNS dimasing-masing utusan Daerah Kabupaten/Kotanya dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini.

Menurutnya maka setelah dilakukan penilaian oleh Tim Dewan Juri Seleksi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan diumumkan secara resmi bahwa Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan berhasil mendapat predikat Juara Terbaik Ke-1 dari Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

“Selamat dan sukses pada peserta yang telah diumumkan secara resmi dan final oleh Tim Dewan Juri Kompetisi Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 ini bernama H. Sarmuji, Lc, MH.I dari asal Daerah Musi Banyuasin (MUBA),” ungkap Dr Mukhlisuddin Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan yang dulunya pernah menjabat sebagai Kakan Kemenag Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, Kamis (24/6).

Lebih lanjut ia mengatakan  Semoga predikat yang telah berhasil dipersembahkan ini jangan hanya puas sebatas di Provinsi Sumatera Selatan saja namun harus dipertahankan dan diperjuangkan untuk bisa berkompetisi di level Tingkat Nasional (Se-Indonesia).

“Sambungnya karena bagi yang berhasil mempersembahkan predikat ‘Juara Terbaik 1’ berhak mewakili Provinsi Sumatera Selatan di Tingkat Nasional Tahun 2022 ini nanti,” katanya Dr Mukhlisuddin

Dilain sisi, saat dijumpai segenap Insan Pers dilapangan, Ustd. H. Sarmuji,Lc,M.HI, menuturkan, uji kompetensi penilaian pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan meliputi pelaksanaan peran dan tugas kepenyuluhan di daerah, pembuatan dan pemamparan karya tulis ilmiah, serta presentasi terkait pelaksanaan program dan tugas kepenyuluhan yang telah di laksanakan.

Ia mengatakan Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan capaian prestasi gemilang ini namun kita sesuai dengan arahan dan saran emas dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan jangan berpuas diri dulu agar kita terus semangat.

“Meningkatkan kualitas diri dan kompetensi hingga harapannya bisa membawah nama Provinsi Sumatera Selatan di Tingkat Nasional jika di izinkan Allah SWT kita bisa mempersembahkan gelar Juara,” ujar Sarmuji sapaan akrab Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Daerah Kabupaten MUBA yang barusan berhasil mempersembahkan gelar predikat Juara 1 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, disamping penyerahan Piala Tropy dan Sertifikat Sang Juara Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan langsung diberikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Dr H. Mukhlisuddin,SH,MH juga dihadiri Kabid Penais dan Zawa Kanwil serta dihadiri juga Kepala Kemenag Kabupaten MUBA H. Win Hartan,M.Pd.I (Redaksi Pimred)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.