Alex Marquez Termotivasi Kemenangan Sang Kakak

Bengkulu, PHR News.id – Alex Marquez mengaku mendapatkan motivasi dari kemenangan sang kakak, Marc Marquez, saat berlaga di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021) lalu.

Pasalnya, pebalap tim satelit LCR Honda tersebut belum berada di keadaan terbaik untuk dapat bersaing sengit di papan atas. Ia bahkan sempat tidak mengakhiri balapan karena jatuh pada beberapa pertandingan.

Sehingga, Alex bertekad untuk tampil lebih baik pada seri MotoGP Belanda 2021 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (27/6/2021).

“Setiap akhir pekan adalah kesempatan berbuat lebih baik, meski pada beberapa kali saya terjatuh. Tapi kemenangan Marc memberi saya kekuatan untuk melihat kemungkinan menang,” kata Alex dilansir Motosan, Jumat (25/6/2021).

“Assen adalah trek baru bagi saya di MotoGP, tetapi biasanya itu adalah trek yang sangat saya sukai. Kami sudah siap untuk datang ke sini pada tahun 2020, tetapi kami tiba di sini dengan aspal baru, jadi akan lebih mudah bagi semua orang,” kata dia.

Sehingga, Alex menganggap bahwa sedikit perubahan pada lintas balap akan membuka peluang bagi dirinya untuk bisa meraih podium.

Diketahui, pada musim ini penampilan Alex bisa dikatakan belum mencapai puncak. Dari delapan seri yang dilakoni, ia hanya mampu mengoleksi 25 poin saja (posisi ke-14).

Pencapaian terbaik Alex ialah finis urutan keenam pada MotoGP Perancis 2021. Selebihnya, ia terus tercecer ke posisi bawah bahkan gagal finis di tiga balapan.

Adapun terkait kondisi mental Marc, ia menyebut bahwa tengah berada di situasi paling baik. Sebab, kemenangan di sirkuit usai menjalani pemulihan adalah salah satu targetnya.

“Mengenai kemenangan Marc di Jerman, ketika Anda mengatasi operasi dan masa pemulihan yang lama, normal bagi Anda untuk sedikit berubah secara emosional,” ungkap dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.