50 Pemuda Se-Prov Bengkulu Dibekali Bimtek Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah

Kota Bengkulu, PHR News.id – Sebanyak 50 peserta pemuda dan pemudi dari berbagai daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu dibekali Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah yang dipelopori Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu di Aula Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dra Yanti Riswara,M.Pd mengatakan, dirinya apresiasi atas izin Allah SWT dan support dari semua kawan-kawan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu serta dukungan penuh dari Kemendikbud RI melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah terselenggaranya kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK).

Bimbingan Tekhnis Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari ini Kamis (24/6) hingga berakhir pada Sabtu (26/6) bertempat di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak termasuk juga support dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akhirnya terselenggara juga kegiatan BIMTEK (Bimbingan Tekhnis) Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah yang diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai utusan daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu ini termasuk ada juga salah satu peserta dari Pulau Enggano ini menandakan bahwa semangat antusias peserta yang mayoritas dari kalangan anak muda Provinsi Bengkulu ini sangat tinggi (dominan),” ungkap Ibu Yanti Sapaan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu ini didepan forum hadirin peserta, hadir melalui zoom meeting saat memberikan sambutan hangatnya.

Ia mengatakan Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan pada peserta ikutilah kegiatan BIMTEK ini dengan baik hingga selesai tepat pada hari terakhir ditutup pada hari Sabtu 26 Juni ini.

Untuk diketahui, acara BIMTEK Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd melalui Kepala Bidang Kebudayaannya Raden Wahyu DP,M.Si.

Menghadirkan Insan-Insan Narasumber Hebat meliputi, Dr Rusmana Dewi,M.Pd merupakan Akademisi (Dosen) dan juga Penggiat Sastra Budaya yang mengampu materi Tekhnik Penulisan Cerita Rakyat, lalu Dr Sarwit Sarwono,M.Hum dengan Tema Materi Pendokumentasian Folklor di Provinsi Bengkulu dan Narasumber ke-3 Udo Z Karzi dengan Tema Materi Praktik Penulisan Cerita Rakyat. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.