Pengurus DPD APDESI Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

PHRNews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2027 resmi dilantik, di Balai Buntar Kota Bengkulu tadi pagi hingga jelang siang ini Selasa (12/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan APDESI ini dihadiri Dewan Kehormatan (DK) APDESI yang juga Menteri Koordinator (Menko) Maritim Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Dirjen Bina Desa Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) Yusharto H, Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA.

Adapun Pengurus DPD APDESI Provinsi Bengkulu dilantik ini, berdasarkan Surat Keputusan DPP APDESI Nomor 001/Skep/DPP-APDESI/I/2022 dengan Ketua Terpilih Gusmadi,M.Pd, Sekretaris Padila, Bendahara Edi Riansyah.

Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA saat diwawancarai sejumlah Insan Pers Media mengatakan, agar visi misi APDESI sinkron dengan visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu maupun visi misi Pemerintah Pusat.

“Pemerintahan Desa (Pemdes) harus membangun eksistensi dalam APDESI. Kepala Desa (Kades) memiliki peran kuat dalam pelayanan publik. Untuk itu harus menyatukan visi misi bersama membangun desa dengan peningkatan SDM dan penyusunan APB-Des,” ujar Gubernur pada sejumlah Jurnalis, Selasa (12/7).

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Bengkulu Gusmadi,M.Pd berharap, APDESI bisa menjadi wadah bagi Kepala Desa (Kades) untuk saling berbagi, bertukar fikiran dan mengambil peran dalam menyukseskan program.

“APDESI adalah rumah bersama bagi kepala desa. Jadi manfaatkan lah asosiasi ini sebagai tempat berbagi masalah, inovasi dan segala hal tentang pemerintahan desa,” ungkapnya dengan penuh optimis. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.