Kemenag Rejang Lebong Salurkan 1500 Kantong Daging Qurban Disebar Ke-Masyarakat RL

PHR News.id – Proses penyembelihan hewan qurban dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong kemarin Senin (11/7) berjalan lancar dengan total 11 sapi dan 1 kambing.

Ketika diwawancarai sejumlah Insan Pers Media, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang lebong DR. H. Nopian Gustari,S.Pd.I,M.Pd.I mengatakan, proses penyembelihan hewan Qurban dilingkungan Kantor Kementerian Agamanya berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan pemotongan hewan qurban yang kita lakukan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun,” ujar Nopian pada PHR News.id.

Ditambahkan juga Nopian sapaan akrabnya, pemotongan hewan qurban ini sudah melalui proses pemeriksaan dari dokter hewan mengingat saat ini dibeberapa daerah termasuk Rejang Lebong sudah masuk virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) maka dirinya selaku Kakan Kemenag memastikan bahwa hewan qurbannya terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kita dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sebelumnya telah melakukan pengecekan terhadap hewan qurban yang akan kita sembelih untuk qurban ini dengan bantuan dokter hewan, dan melalui proses pemeriksaan hasilnya dinyatakan sehat barulah hewan tersebut kita jadikan hewan qurban dan siap dilakukan pemyembelihan,” ungkap Nopian kembali.

Dikatakan juga Nopian, daging qurban persembahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebongnya ini dibagikan ke masyarakat sekitar dan ke masjid-masjid, dimana hasil dari penyembelihan hewan qurban didapatkan sekitar 1.500 bungkus (kantong) daging qurban siap dibagikan agar masyarakat Rejang Lebong sekitarnya merasakan juga kebahagiaan di Hari Raya Qurban akan hakikat dan makna indahnya berbagi daging qurban ini. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.