Pelantikan 2 Rayon Sekaligus Gelar Mapaba Kolaborasi Menyatu Berjiwa Cinta

Bengkulu, PHR News.id- Pelantikan 2 Rayon Sekaligus Gelar Mapaba Kaloborasi Menyatu dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, (24-25/-04-2021), pukul 08.00 wib sampai dengan selesai di Kampus Stiesnu Bengkulu.

Pelantikan di pimpin Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu sahabat Sandiya yang membacakan naskah bai’at Pengurus Rayon Muas Bin Jabal & Rayon Abdurahman Bin Auf Komisariat IAIN Bengkulu.

Acara Mapaba juga langsung dibuka oleh Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu sahabat Sandiya dan dihadiri para senior PMII lainnya serta diikuti oleh peserta Mapaba.

Mapaba kali ini mengusung Tema “Menumbuhkan Kebersamaan Dan Menciptakan Insan Pergerakan Berjiwa Cinta (Cerdas , Iman , Nasional Tanggung Jawab dan Agama) “, kegiatan Mapaba ini diikuti oleh mahasiswa dari kampus IAIN Bengkulu. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Mapaba tersebut.

“ Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi.dalam situasi dan kondisi apa pun,” sampai Agus selaku Ketua Rayon Abdurahman Bin Auf.

Disamping itu, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini yaitu mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakuan (datang, duduk dan diam) didalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan.

“ Supaya dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis” ujar selaku ketua Rayon Muas Bin Jabal.

Selain itu mahasiswa memiliki emban amanah yang sangat berat didalam bersosial yaitu sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara.

Materi disampaikan oleh para senior PMII dan Turut hadir juga hadir Muhammad Iqbal S,sos. MH atau dnk iq ikut menyukseskan acara tersebut dalam menyampaikan materi tentang Analisi Diri dan Analisi Sosial yang merupakan juga demisioner Ketua Rayon Fuad yaang sekarang berganti nama Khalid Bin Walid

Menariknya Acara ini juga mengadaakan buka puasa bersama dan makan bersama dnk iq juga turur mencicip masakan dari panitia konsumsi .

Dari beberapa agenda mengiatkan saya pada 10 tahun silam saat di mapaba suasana kekeluargaan nya begitu terasa ,” Tambahnya

malam dilanjutkan acara ke akraban dan ditutup dengan pengambilan Bai’at. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.