Milad Perdana HIMEL, Rangkul Semua OKP

Rejang Lebong, PHR News.id-Milad perdana HIMEL (Himpunan Mahasiswa Empat Lawang) yang dipusatkan di Aula Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangat meriah dan disambut dengan penuh antusias oleh semua perwakilan OKP (Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa) meliputi, IKAMALA (Ikatan Mahasiswa Lahat), IMMC (Ikatan Mahasiswa Musi Rawas Utara Curup), IMK (Ikatan Mahasiswa Kepahiang), IPML (Ikatan Pelajar Mahasiswa Lebong), IKBMS (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Semende Muara Enim), Pengurus Pemuda Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang, Pengurus Pemuda-Pemudi Empat Lawang (P34L), IKAMMURA (Ikatan Mahasiswa Musi Rawas), FAREL (Forum Pemuda Rejang Lebong) dan lain-lain.

Menurut Fino Gusta Anza Ketua Umum HIMEL Curup mengatakan, milad perdana HIMEL (Himpunan Mahasiswa Empat Lawang) ini sebagai upaya mengingatkan semua pengurus dan juga mengenalkan pada semua OKP yang ada di Daerah Rejang Lebong inu bahwa memang satu-satunya wadah organisasi kedaerahan anak-anak Empat Lawang yang tengah study kuliah diberbagai kampus Rejang Lebong dengan adanya HIMEL ini.

“Alhamdulillah HIMEL (Himpunan Mahasiswa Empat Lawang) kita pada hari ini telah sukses menyelenggarakan Milad kesatu atau perdana ini. Momen ini juga kami mengundang dan menghadirkan semua perwakilan OKP kedaerahan Mahasiswa yang terdapat di Rejang Lebong ini, terkhusus juga anak-anak Empat Lawang yang menyebar kuliah study nya ada di IAIN Curup, UPP (Universitas Pat Petulai), Politeknik Rafflesia, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Negeri dan AKREL (Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong),” ujar Fino sapaan akrabnya pada PHRNews.id, Senin,(22/3).

Terpisah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemkab Rejang Lebong Pranoto,SH,M.Si mengungkapkan, dirinya sangat mensupport dan mendukung penuh kegiatan positif yang dipelopori Mahasiswa/Mahasiswi HIMEL ini.

“Ya tentu kita support dan dukung penuh selagi kegiatan tersebut positif dan memberikan manfaat bagi anak-anak muda dan Mahasiswa. Kami atas nama Pemkab Rejang Lebong sangat apresiasi atas terselenggaranya Milad (Ulang Tahun, red) Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (HIMEL) yang kesatu ini,” ungkap Asisten 1 saat dijumpai PHRNews.id usai pembukaan acara tersebut.

Untuk diketahui, hadir dalam forum ini selain OKP-OKP telah disebutkan diatas, ada juga dari Wakil Rektor III DR. Kusen,M.Pd, Senior Alumni IAIN Curup yang juga pendamping HIMEL Aditya C.U,S.Kom.I, Senior Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga pemerhati/pengamat Pemuda dan Mahasiswa asal Empat Lawang Supriadi,S.Kom.I dan semua Panitia Pelaksana serta Pengurus HIMEL. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.