KSEI SEM-C UINFAS Juara 2 OEI Tingkat Provinsi

BENGKULU, PHRnews.id – Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) KSEI SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengikuti kegiatan lomba Olimpiade Ekonomi Islam (OEI) yang digelar oleh Universitas Bengkulu (UNIB) dalam rangka Semarak FKSI Universitas Bengkulu dengan tema “Penguatan Literasi Ekonomi Syariah Berkelanjutan Guna Mendukung Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia” tingkat Mahasiswa se-provinsi Bengkulu, Senin (31/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut KSEI SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengirimkan dua tim diantaranya ialah Tim Nayanika Sem-C dengan anggota Nenda Ariska, Anisa Muslimah, Metri Handayani, tim kedua diantaranya ialah Tim Tamira Mafas dengan Anggota Ummi Al-Hasanah, Tari Diana Putri, dan Hera Eliza.

Pada babak penyisihan 23 Oktober 2022 Olimpiade Ekonomi Islam (OEI) dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dengan menjawab soal sebanyak 100 soal dengan soal pilihan ganda 90 soal, dan 10 soal isian salah dan benar.

Dibabak penyisihan tersebut tim Nayanika ataupun tim Tamira Mafas lolos ke babak selanjutnya yakni semi final yang diselenggarakan Jumat 28 Oktober 2022 di Universitas Bengkulu secara offline. Kemudian UKK KSEI SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu masuk pada babak final dari tim Nayanika Sem-C dengan tema “Studi Kasus Hubungan Antara Ekonomi Hijau dan Ekonomi Syariah di Indonesia serta Implementasi di Indonesia Saat Ini”.

Pada Kesempatan itu juga sekaligus penutupan kegiatan Semarak FKSI Universitas Bengkulu UKK KSEI SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mendapatkan juara 2 lomba Olimpiade Ekonomi Islam (OEI) tingkat Mahasiswa se-Provinsi Bengkulu.

“Bukan hanya menang, kami harap kegiatan menjadi semangat buat kami serta seluruh mahasiswa untuk mendulang prestasi. Tak hanya pada OEI ini tapi selurih bidang lain,” ujarnya.(Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.