Komunitas Seni dan Bicara UIN FAS Gelar Seminar Future Leader

Bengkulu, Phrnews.id – Komunitas Seni dan Bicara (SECARA) Fakultas Syariah menggelar seminar Future Leader dengan tema “Personal Branding Dalam Mempersiapkan Diri Menjadi Pemimpin 5.0” yang bertempat di aula Jamaan Nur UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Senin (26/12/22).

Kegiatan seminar sekaligus pelantikan pengurus dan peresmian komunitas seni dan bicara ini menghadirkan langsung anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti Djon Latief, S.Psi., M.M. sebagai pemateri, dan dihadiri langsung oleh Dr. Suwarjin, M.A selaku Dekan Fakultas Syariah, Dr. Iim Fahimah, Lc.MA selaku wakil dekan 2, Dr. Rohmadi, MA selaku wakil dekan 3, dan ketua jurusan fakultas syariah serta koordinator prodi selingkup Fakultas Syariah.

Komunitas Seni dan Bicara ini merupakan suatu komunitas yang baru dibentuk yang nantinya dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk belajar serta mengembangkan bakat dan skill, seperti yang disampaikan langsung oleh ketua panitia sekaligus wakil ketua Komunitas Secara Lise Wike Oktaviani.

Dalam Sambutannya, Dekan Fakultas Syariah menyampaikan mahasiswa dalam mengasah diri untuk menjadi seorang pemimpin harus mempunyai empat ion. “Yakni Vision, Mission, Action, dan Colaboration, empat ion ini merupakan skill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa agar dapat menjadi pemimpin yang baik,” ujar Dr. Suwarjin, MA.

“Maka setelah mempunyai 4 poin ini, seorang pemimpin yang baik harus terus mengasah dan mengembangkan jiwa kepemimpinan seperti melakukan survei dengan terjun langsung kelapangan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang apa yang dibutuhkan oleh anggota serta melakukan pemetaan, dan sering melakukan tukar pikiran dengan orang lain,” ucap anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti Djon Latief, S.Psi., M.M selaku pemateri dalam seminar Future Leader.(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.