Jalin Sinergi, UPT Puskesmas Bakti Kesehatan di KUA Curup Timur

PHR News.id – Dalam rangka menjalin sinergisitas antara Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur maka pihak Puskesmas Kecamatan Curup Timur ini pada kemarin Senin (20/6/2022) menggelar ‘Bakti Kesehatan’ dengan sasaran utamanya karyawan/karyawati KUA Curup Timur.

Pada PHR News.id, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Curup Timur Jusnita,A.Md.Keb,S.ST mengatakan, sebagai uoaya menjalin sinergisitas yang positif dan memiliki maslahat kontribusi positif bakti kesehatan dari UPT Puskesmasnya maka dilaksanakanlah pemeriksaan pelayanan kesehatan gratis pada segenap karyawan/karyawati dilingkungan KUA Curup Timur.

“Ya benar. Alhamdulillah UPT Puskesmas Curup Timur kita telah mendelegasikan sejumlah Perawat untuk melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan pada karyawan/karyawati KUA Curup Timur baik dari Kepala KUA nya, Penyuluh Agama, Penghulu dan perangkat staf KUA Curup Timur mulai dari pemeriksaan berat badan, kadar gula, tekanan darah dan deteksi dini upaya pencegahan penyakit menular dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) dan Alhamdulilah hasilnya semuanya sehat alias tidak ada yang sakit serta tidak ada yang terdeteksi penyakit menular tersebut,” demikian disampaikan Jusnita pada PHRNews.id, Selasa (21/6).

Sementara itu, Kepala KUA Curup Timur Hafizano,S.Ag,MHI menuturkan, atas nama Instansi KUA Curup Timur beserta jajaran sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan positif yang dipelopori UPT Puskesmas Curup Timur dibawah kepemimpinan Jusnita,A.Md.Keb,S.ST ini.

“Alhamdulillah kami turut bersyukur dan kami sampaikan apresiasi serta rasa hatur terimakasih pada UPT Puskesmas Curup Timur yang telah bersedia meluangkan waktu dan memberikan pelayanan kesehatan pada kami di KUA Curup Timur ini,” ujar Hafizano dengan penuh optimis dan rasa syukurnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.