Ikut Rakernas Nasional BKI/BPI, Mahasiswa UINFAS Raih Juara Lomba Jurnal Se-Indonesia 

Bengkulu, PhrNews.id, – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu berhasil meraih prestasi gemilang di ajang lomba Jurnal se-Indonesia.

Kemenangan mahasiswa UINFAS ini menunjukkan bahwa kualitas akademik unggul. Mengingat, kompetisi lomba jurnal tersebut diikuti oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam event rakernas dan konferensi nasional Mahasiswa/i BPI/BKI se Indonesia yang digagas oleh Universitas Sultan Maulana Hasanuddin (USMH) Banten, Jurnal UIN FAS Bengkulu masuk 4 besar dengan judul jurnal yang dibuat “PENGARUH BIMBINGAN AGAMA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS PADA PELAJAR MAN 2 KOTA BENGKULU”.

Kegiatan yang di tanggal 12-15 Juni 2023 itu, HMPS BKI UIN FAS Bengkulu mengirimkan 3 orang delegasi program studi Bimbingan dan Konseling Islam. Yakni Zahran Al Fikri (Ketum HMPS Bimbingan/ Konseling Islam. Yuliana (Waka HMPS program studi bimbingan dan konseling islam dan Riska Indah Safitri Koordinator Bid. Wacana dan Ilmu Pengembangan.

Rektor UINFAS, Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang dicapai oleh mahasiswa UINFAS Bengkulu serta turut mengapresiasi kerja keras serta dedikasi tim dalam menghasilkan karya berkualitas tinggi.

“Kemenangan mahasiswa UINFAS dalam lomba Jurnal Se-Indonesia menunjukkan semangat inovasi dan dedikasi dalam dunia akademik mereka berbuah hasil yang membanggakan,” kata Rektor.

Hal ini juga lanjut Zukarnain, akan berdampak kampus Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada penelitian dan pengembangan di berbagai bidang serta turut memberikan kontribusi dalam menciptakan solusi untuk tantangan di masa depan.

“Kita terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara bahkan dunia. Sehingga lulusan UINFAS Bengkulu berguna bagi umat,” tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.