Ketua Fraksi PKB DPRD Ajak Masyarakat Kritis Pilih Pemimpin

PhrNews.id, – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, S.Sos., M.Si mengajak masyarakat Bengkulu, agar lebih kritis dalam menentukan pemimpin di Pemilu 2024.

Mengingat, perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Zainal pun berharap agar sebelum hari pencoblosan di Pemilu nanti, maka masyarakat harus dibekali dengan pendidikan politik. Sehingga tidak mudah terbuai dengan politik uang.

Menurut Zainal, dengan nanti ada pendidikan politik di Bengkulu yang mumpuni maka dapat menjadikan masyarakat untuk menempatkan pilihan secara rasional.

“Masyarakat juga diajarkan untuk berpikir secara rasional. Jadi memberi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” kata Zainal.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak sebagai elit politik di tingkat lokal, dapat memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat sehingga daerah Bengkulu bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya juga prihatin dengan elit politik kita, yang saat kampanye saling menjelekkan satu masa lain. Itu kan gak bagus juga. Untuk elit politik kita ini, harus banyak belajar lagi, agar bisa bertindak secara rasional dan seorang yang mempunyai ilmu,” jelas anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Untuk diketahui, pada 2024 nanti, Pemilu serentak akan dilaksanakan. Tahun itu diprediksi menjadi tahun yang padat.

Pasalnya, dalam satu tahun itu akan dilakukan dua tahapan pemilihan. Untuk itu mulai tahun ini, tahapannya juga sudah mulai dilakukan.
Hal ini karena untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden serentak pada Februari 2024.

Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada tanggal Rabu 14 Februari 2024. Keputusan ini dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Sedangkan Pilkada 2024 dijadwalkan akan diselenggarakan serentak pada tanggal Rabu 27 November 2024. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.