Dewan Dakwah Kirim Da’i

BENGKULU, PHR News.id – Selain sedang mempersiapkan kader Da’i melalui Akademi Dakwah Indonesia (AKI) Provinsi Bengkulu yang sudah 2 angkatan berjalan sejak 2020 lalu, Dewan Dakwah (DD) Provinsi Bengkulu juga terus melakukan pengiriman Da’i di wilayah pedesaan dan pulau terluar di Provinsi Bengkulu Enggano.

Menurut disampaikan Ketua Umum Ormas Islam Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu Ali Nasrun,M.Pd.I bahwa, program Dakwah pedalaman yang menjadi program utama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia sejak didirikan tahun 1967, telah menempatkan da’i hingga ke pulau Enggano sejak tahun 1977 serta beberapa Da’i di wilayah transmigrasi di Provinsi Bengkulu sejak tahun 1980 an.

“Alhamdulillah hari ini 12 Desember 2021, Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu kita kembali menerima Da’i pengabdian Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) M. Natsir Dewan Dakwah Pusat berjumlah 4 orang Da’i dan 1 Da’iyah. Para da’i dan da’iyah tersebut akan melakukan tugas dakwah pengabdian selama 2 (dua) tahun, menyebar dibeberapa titik wilayah Bengkulu meliputi, Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah hingga Pulau Enggano,” ujar Ali pada PHRNews.id sore ini, Minggu (12/12).

Sambungnya, sebelum mereka menuju lokasi tugas, para da’i disambut dan diberi pembekalan oleh pengurus Dewan Dakwah Bengkulu di markas Dewan Dakwah Bengkulu di Masjid Al Kautsar Kapuas 3 Padang Harapan Kota Bengkulu yang bertujuan agar Dakwah yang dilakukan oleh para da’i menjadi efektif setelah diberikan penjelasan terkait medan dakwah dan budaya mad’u yang dihadapi.

“Alhamdulillah Dewan Dakwah (DD) Provinsi Bengkulu kita menyambut dengan senang dan penuh semangat akan kehadiran para da’i ini dan kami mengingatkan bahwa pentingnya keikhlasan dalam dakwah, mengokohkan niat mewakafkan diri dalam dakwah khususnya melalui lembaga Dewan Dakwah yang kita cintai ini,” tutupnya. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.