KORPRI PMII RL Dibekali SIG

REJANG LEBONG, PHR News.id – Dalam rangka mensukseskan peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ke-54 tahun 2021 ini maka kalangan aktivis perempuan PMII yang biasa dikenal dengan ‘Korpri PMII’ menggelar Sekolah Islam Gender (SIG) bagi perempuan PMII.

Menurut disampaikan Ketua Korpri PMII Cabang Curup Rejang Lebong Pingki Utami saat dikonfirmasi Jurnalis PHR News.id via selulernya sore ini Minggu (12/12) mengatakan, sebanyak 15 orang aktivis perempuan PMII Cabang Curup Rejang Lebong ini mengikuti Sekolah Islam Gender (SIG) di Gedung PCNU Kabupaten Rejang Lebong.

“Ya bang Alhamdulillah dari data yang kami miliki sebanyak 15 kader aktifis Korpri PMII (perempuan PMII) kita yang mengikuti Sekolah Islam Gender (SIG) ini yang didominasi dari kampus IAIN Curup,” ujar Pingki sapaan akrab aktivis perempuan PMII berparas cantik dan manis ini pada sore ini, Minggu (12/12).

Lebih lanjut dikatakan Pingki, Korpri PMII sebagai suatu wadah pemberdayaan yang mewadahi kader perempuan PMII mau mengembangkan potensi dirinya sebagai aktivis sejati kaum hawa di era millineal ini.

“Intinya membangun citra diri bang sebagai aktifis perempuan PMII yang meliputi aspek intelektual akademik, gerakan perempuan dan advokasi sosial, mencermati dinamika politik ke-daerahan lokal, nasional hingga internasional, professional dan aktif terlibat di sosial keagamaan masyarakat khususnya di Rejang Lebong,” sampai Pingki kembali.

Dari data berhasil dihimpun dilapangan bahwa, pelaksanaan Sekolah Islam Gender (SIG) bagi aktivis perempuan PMII Rejang Lebong ini tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) berlangsung selama dua hari yakni terhitung sejak kemarin Sabtu (11/12) hingga ditutup sore ini Minggu (12/12) dengan menghadirkan Insan-Insan Narasumber Hebat terdiri dari, Ketua MUI Kabupaten Rejang Lebong Mabrursyah,S.Pd.I,S.IPI,MHI, Bakti Komalasari,M.Pd.Kons Akademisi (Dosen PNS) IAIN Curup, Epa Laila,S.Ag (Penyuluh Agama PNS Kemenag Rejang Lebong) dan Rahmat Yudi,S.Pd.I Penyuluh Agama Non PNS Kemenag Rejang Lebong. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.