Dekan FEBI UIN FAS: Saatnya Beralih Ke-Dunia Entrepreneurship

KOTA BENGKULU, PHR News.id – Dalam momentum acara Seminar Nasional (SEMNAS) yang dipelopori Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) tadi pagi hingga berakhir jelang tiba waktunya Sholat Jum’at (15/10) sukses kegiatan dan sukses juga pesertanya yang sangat antusias membanjiri ruang GSG.

Saat diwawancarai Jurnalis PHR News.id dilapangan usai membuka secara resmi kegiatan SEMNAS UIN FAS ini, Dekan FEBI UIN Fatmawati Soekarno Dr Hj Asnaini,MA mengungkapkan, dirinya mencoba mengajak semua Mahasiswa dan Mahasiswi khususnya dilingkungan FEBI yang dipimpinnya ini untuk sedikit merubah mindset (pola pikir) yang selama ini orientasinya setelah selesai study Sarjana bertarung dan berkompetisi di Kursi CPNS/CASN.

“Melalui Seminar Nasional (SEMNAS) yang diselenggarakan Mahasiswa FEBI UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu kita ini diharapkan semua Mahasiswa/Mahasiswi untuk mencoba merubah mindsetnya dari selama ini orientasinya selalu CPNS/CASN menuju Entrepreneurship yang handal, cerdas, maju dan mandiri,” ujar Ibu Doktor Dekan FEBI ini pada PHR News.id, Jum’at (15/10).

Ditambahkan olehnya, jika mindsetnya telah dirubah maka dipastikan tidak akan ada lagi pengangguran-pengangguran terdidik level Sarjana di Republik ini.

“Saya yakin dan optimis jika jika Mahasiswa/Mahasiswi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu berpikiran yang sama dan punya mental jiwa Entrepreneurship seperti anak muda Ihsan Sobari,SE Pengusaha Muda Food Pedia merupakan Putra Tunggal Pasangan Bapak DR H. Dani Hamdani,M.Pd dan Ibu Sefty Yuslinah,S.Sos,M.AP ini tidak akan ada lagi pengangguran-pengangguran terdidik di Republik kita khususnya di Provinsi Bengkulu,” tutupnya dengan penuh optimis.

Untuk diketahui, Seminar Nasional (SEMNAS) FEBI UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu ini menghadirkan Insan-Insan Narasumber Hebat terdiri dari berbagai background meliputi, Ihsan Sobari,SE, Dr H Bando Amin Curup Kader,SE,MM,MBA sosok Mantan Bupati Kepahiang dua periode kepemimpinan, Akademisi (Dosen) UIN Fatmawati Soekarno dan dibuka secara resmi oleh Dekan FEBI DR Hj Asnaini,MA. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.