oleh

Basarnas Provinsi Bengkulu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Bengkulu, Phrnews.id – Basarnas Provinsi Bengkulu menerima informasi bencana banjir yang terjadi di Desa Taba Terunjam dan Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah pada tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kejadian berawal pada Minggu (22/1) pukul 22.10 WIB hujan deras yang melanda Provinsi Bengkulu sejak sore kemarin sehingga membuat debit air naik sehingga menyebabkan banjir di wilayah tersebut. Warga langsung menghubungi Basarnas Bengkulu untuk dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu M. Arafah mengatakan pihaknya langsung menurunkan satu tim rescue untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir di daerah Desa Taba Terunjam dan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lanjutnya, sekitar pukul 23.35 WIB tim rescue Basarnas Bengkulu sampai ke lokasi dan langsung koordinasi serta melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir dibantu dari beberapa instansi terkait dan masyarakat. Pada Senin (23/1) pukul 01.20 tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi sebanyak 10 orang warga yang terkena banjir dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi menuju tempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah para korban yang terkena banjir telah kita evakuasi dengan selamat, dan saat ini mereka telah kami bawa menuju tempat yang lebih aman,” ujar Arafah, Senin dini hari (23/1).

Dirinya juga mengimbau, agar warga di Provinsi Bengkulu tetap waspada mengingat cuaca ekstrem yang sering melanda akhir-akhir ini.

“Apabila terjadi musibah, kondisi membahayakan manusia dan kecelakaan yang butuh penanganan khusus silahkan hubungi kami di nomor emergency call 0735-5500666, Whatapps 0811-7532-115 dan 115 untuk layanan bebas pulsa,” tutupnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.