oleh

Suimi Fales Janjikan Set Top Box Gratis untuk Masyarakat

Bengkulu, Phrnews.id – Semenjak dihentikan siaran televisi (TV) analog dan beralih ke siaran TV digital pada 2 November 2022 lalu. Perpindahan tersebut menimbulkan masalah baru bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, yakni terkait kesulitan mendapatkan informasi di televisi yang terkendala dengan pembelian alat Set Top Box (STB).

Saat ini sebagian wilayah Bengkulu tidak dapat lagi menggunakan siaran TV analog, seperti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. Melihat kesulitan masyarakat untuk mendapatkan STB anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales akan menganggarkan pembelian STB ke Dinas terkait untuk masyarakat tersebut.

“Ya kita akan kucurkan anggaran ke dinas terkait untuk pembelian set top box yang nanti akan dibagikan ke masyarakat,” ujar Wan Sui sapaan akrabnya, di kediamannya, Selasa (24/01/2023).

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi PKB ini menilai masyarakat terkendala untuk membeli alat tersebut sehingga timbul permasalahan baru. Menurutnya solusi untuk mendapatkan alat itu, nantinya akan STB dibagikan secara gratis, DPRD akan anggarkan dana untuk pembeliannya.

“Itu anggaran untuk tahun 2023 ini, kita kucurkan ke dinas terkait,” singkat Wan Sui.(Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.