oleh

Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Padang Guci Kembali Dilanjutkan

Bengkulu, Phrnews.id – Tim SAR gabungan Minggu pagi (22/1) melanjutkan pencarian di hari ketiga terhadap Eka Juniarti (40) merupakan warga Desa Air Kering 1, Kecamatan Padang Guci Hilir, Kabupaten Kaur yang hilang terseret arus saat menyebrangi sungai bersama suaminya pada Jumat lalu (20/1).

Kepala Kantor Basarnar Provinsi Bengkulu M. Arafah mengatakan rencana operasi pencarian dan pertolongan hari ketiga akan dibagi menjadi empat search and rescue unit (SRU) yaitu SRU I dan II melakukan pencarian menggunakan dengan menggunakan dua perahu rafting milik Basarnas Bengkulu dan milik BPBD Kaur sejauh 2 kilometer, SRU III melakukan penyisiran di sekitar sungai sejauh 2 kilometer dan SRU IV melakukan penyisiran di sekitar LKP bersama masyarakat setempat.

“Kondisi sungai saat ini aman sehingga upaya pencarian akan terus dimaksimalkan oleh tim SAR gabungan yang berada di lapangan dan diharapkan korban cepat ditemukan,” ujar M. Arafah Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Minggu (22/1).

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian korban terseret arus sungai Padang Guci ini dari unsur TNI, Polri, BPBD Kaur, PMI Kaur, Bengkulu Selatan Rescue, Manna Rafting Club, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemerintah setempat serta masyarakat dan keluarga korban. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.