89 Penegak Perda RL Dilatih Kedisiplinan

Rejang Lebong, PHR News.id-  Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan yang tinggi dikalangan personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Rejang Lebong maka sebanyak 89 personil Pol PP Rejang Lebong baru dibekali pembinaan dan pelatihan kedisiplinan selama lebih kurang 15 hari.

Saat dihubungi via WhatshAAp (WA) sore Sabtu (19/6/2021) ini oleh PHR News.id, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Rifa’i, S.Sos mengungkapkan dan membenarkan, jika sebanyak 89 personil satuan Polisi Pamong Praja dibawah Komandonya ini dibekali pelatihan dan pembinaan sejak Senin 07 Juni kemarin hingga berakhir pada penutupan yang akan dilaksanakan pada Selasa 22 Juni ini nanti.

“Ya benar. Jumlah personil Polisi Pamong Praja kita untuk yang baru ini berjumlah 89 orang terdiri dari laki-laki berjumlah 78 orang dan perempuan sejumlah 11 orang.

Mereka telah kita bekali pembinaan dan pelatihan sejak tanggal 07 Juni kemarin dan Insya Allah akan berakhir pada penutupan ditanggal 22 Juni ini.

Jadi, selama lebih kurang dua minggu mereka mengikuti proses latihan berupa pelatihan baris-berbaris (PBB), senam, latihan fisik, motivasi dan bimbingan terkait wawasan bela negara, wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Insan Penegak Perda atau Polisi Pamong Praja ini,” ungkap Kasat Pol PP Rejang Lebong pada PHR News.id sore ini, Sabtu (19/6/2021).

Untuk diketahui proses pembekalan dan pembinaan pada personil Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong khusus bagi personil yang baru ini berjumlah 89 personil langsung dipimpin Kasat Pol PP Ahmad Rifa’i, S.Sos dengan pusat latihan pembinaan atau pembekalannya di Kompleks Lapangan Area Kantor Bupati Rejang Lebong dan Area Kantor Polisi Pamong Praja (Pol PP) Rejang Lebong. (Redaksi Pimred)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.