Zainal: Perhatian Khusus pada Dunia Pendidikan Kunci Pembangunan di Masa Depan

PHR News.id -Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, menyerukan pentingnya perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

Menurut Zainal, dunia pendidikan memerlukan sumber daya manusia yang handal dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Menghasilkan guru-guru pendidik, tenaga-tenaga pendidik yang handal dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ujar legislator yang akrab disapa Zainal pada Rabu, 13 Maret 2024.

Zainal, yang juga merupakan politisi partai PKB, memandang APBD sebagai elemen penting bagi dunia pendidikan. Menurutnya, bantuan seperti beasiswa, pembangunan infrastruktur, serta tenaga pengajar harus menjadi tolak ukur untuk meningkatkan dan memperbaiki dunia pendidikan di Bengkulu.

“Harapan kita, nanti kedepan, masyarakat kita tidak perlu lagi sekolah diluar, tapi nanti kita membentuk sarana-sarana pendidikan yang bertaraf internasional,” ujarnya.

Zainal meyakini bahwa pembentukan sarana pendidikan yang tinggi kualitasnya akan mempersiapkan generasi muda untuk berkembang dan bersaing di kancah global. Sehingga nantinya masyarakat Bengkulu dapat menikmati fasilitas pendidikan yang berkualitas tanpa harus merantau ke luar daerah.

Perhatian terhadap dunia pendidikan memang menjadi kunci utama pembangunan di masa depan. Sebagai representasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Bengkulu seperti Zainal harus terus mendorong program-program konkret yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk sumber daya manusia unggul di Bengkulu. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.